Sukses

Beauty

Enaknya Jus Sayur dan Buah Sebagai Cara Alami Memanjangkan Rambut

Sayur dan buah-buahan tidak diragukan lagi manfaatnya dalam menjaga kesehatan rambut. Tapi tahukah kamu, dengan mengonsumsinya secara teratur, jus sayur dan buah-buahanĀ  ini juga mampu dijadikan sebagai cara alami memanjangkan rambut? Daripada terlalu lama penasaran, simak penjelasan berikut ini ya.

1. Cara Membuat Jus Lidah Biaya

Lidah buaya memang sudah dikenal lama karena manfaatnya di dunia kesehatan dan kecantikan. Vitamin yang ada di dalamnya dapat mencegah rambut rontok berlebihan serta menguatkan rambut. Enzim yang terkandung dalam daging lidah biaya juga melembapkan kulit kepala dan sebagai cara alami menghilangkan ketombe. Nggak salah jika jus lidah buaya dianggap sebagai minuman terbaik untuk pertumbuhan rambut.

2. Resep Jus Kiwi Segar Menyehatkan

Jus kiwi sangat kaya akan vitamin E, yang juga dapat dimanfaatkan sebagai cara cepat memanjangkan rambut. Selain itu, kiwi juga meningkatkan sistem kekebalan yang mampu mencegah rambut rontok parah. Untuk pemakaiannya, jangan lupa untuk mengencerkannya terlebih dahulu sebelum mengoleskannya secara merata ke seluruh rambut.

3. Mau Coba Jus Bawang Merah?

Bawang merah dikenal sebagai bumbu wajib dalam kebanyakan masakan Indonesia. Kandungan sulfurnya yang pekat membantu menyehatkan folikel rambut, sehingga terhindar dari rambut rontok parah dan menjadi cara alami memanjangkan rambut yang efektif. Oleskan langsung jus bawang merah langsung ke kulit kepala, diamkan sejenak, lalu cuci hingga bersih. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mencegah munculnya uban dan ketombe lho.

BACA Ramuan Alami Cara Memanjangkan Rambut Dari Luar

4. Segarnya Resep Jus Bayam

Bayam memang sayuran serbaguna. Kandungannya yang kaya akan mineral, vitamin, dan zat besi membuatnya banyak digemari, baik dalam bentuk sup, tumisan, smoothie, bahkan kue. Konsumsi setiap hari untuk meringankan gatal-gatal pada kulit kepala, mengembalikan kilau alami rambut, serta sebagai cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami.

5. Manis Legit Resep Jus Jambu Biji

Selain enak dimakan langsung, jambu biji yang berdaging merah ini juga sedap diolah menjadi jus. Kandungannya yang kaya antioksidan, kalsium, zat besi, dan asam folat membuat tubuh, kulit, dan rambut menjadi lebih sehat. Sebagai cara memanjangkan rambut secara alami dan menjauhkan dari rambut rontok parah, rebus daun buah jambu biji selama 20 menit, lalu aplikasikan ke seluruh rambut. Diamkan beberapa menit, lalu cuci hingga bersih.

6. Ada Resep Jus Bawang Putih

Sama dengan saudaranya, si bawang merah, bumbu masak yang satu ini juga hampir selalu ada dalam setiap resep. Nutrisi yang terkandung dalam jus bawang putih dapat merangsang sirkulasi darah, sehingga menjadi cara memanjangkan rambut dengan alami dan efektif, serta membuat rambut terasa halus dan berkilau.

INGIN Rambut Lebih Cepat Panjang? Baca Caranya di Sini!

7. Khasiat Jus Mentimun

Secara keseluruhan, jus mentimun mampu meningkatkan kualitas rambut, baik sebagai cara alami memanjangkan rambut, hingga membantu sirkulasi darah dalam membawa nutrisi ke folikel rambut. Konsumsi segelas setiap harinya, untuk menyembuhkan masalah rambut yang sedang dialami.

8. Jus Daun Ketumbar

Dikenal juga sebagai cilantro, bumbu masak ini juga menjadi cara memanjangkan rambut dengan alami dan cepat, serta mencegah rambut rontok parah. Ada 2 cara penggunaan, kamu bisa mencampurnya dengan sari buah atau sayur lainnya, untuk menambah rasa segar saat diminum. Yang kedua adalah dengan menghancurkan daunnya dan mengencerkannya dengan sedikit air. Oleskan campuran ini ke seluruh rambut, diamkan selama 1 jam, kemudian cuci dengan air dingin.

9. Jus Wortel

Selain bagus bagi kesehatan tubuh, betakaroten yang terkandung di dalam jus wortel juga menguatkan akar rambut dan memulihkan kesehatan rambut pada umumnya. Konsumsi jus wortel setiap hari sebagai cara alami memanjangkan rambut yang murah, mudah, dan efektif.

10. Jus Strawberry

Sering jadi minuman favorit karena rasanya yang segar, jus strawberry juga dikenal berkat kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin inilah yang membantu peningkatan protein di dalam tubuh, sehingga merangsang pertumbuhan rambut dan menjadi cara alami memanjangkan rambut. Konsumsi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang menakjubkan.

Masukkan jus-jus ini ke dalam rutinitas, baik dikonsumsi atau dijadikan bagian dalam cara perawatan rambut, untuk mendapatkan rambut panjang dan sehat impianmu.

(vem/eth)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading