Sukses

Beauty

Trik Memilih Trend Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang

Trend warna rambut yang silih berganti, terkadang menggoda kita untuk mengganti warna rambut. Pengennya sih terlihat fresh dan makin cantik dengan penampilan baru. Tapi gara-gara salah pilih pewarna rambut, hasil akhirnya justru membuatmu terlihat kurang oke. Coba deh hindari hal tersebut, dengan melakukan beberapa trik ini.

1. Tone Warna Rambut yang Dingin

Memilih warna cat rambut memang tidak bisa sembarangan lho. Tipsnya adalah menyeimbangkan dengan warna mata maupun warna kulit. Ada dua tone warna yang dapat mempengaruhi pemilihan warna cat rambut. Untuk tone warna dingin, diwakili dengan bola mata berwarna coklat tua atau hitam kecoklatan, biru keabu-abuan atau biru tua, abu-abu, dan hazel. Sedangkan untuk warna kulit cenderung mengarah pada warna coklat gelap, olive, dan medium dengan undertone keemasan.

2. Warna Rambut Tepat untuk Tone Warna Dingin

Jika termasuk dalam kriteria tone warna dingin, ada beberapa pilihan warna cat rambut yang bisa diaplikasikan. Coba deh menjatuhkan pilihan pada macam-macam warna rambut seperti hitam, coklat keabu-abuan (beige), dan platinum. Hindari warna-warna hangat seperti emas, kuning, merah, dan perunggu, sebagai warna rambut karena akan membuatmu terlihat makin pucat. Apabila tertarik memberikan highlight pada rambut, coba warna taupe atau kuning muda yang terlihat alami.

Baca Cara Memilih Warna Cat Rambut Sesuai Warna Kulit

3. Tone Warna Rambut Hangat

Sedangkan pemilik tone warna hangat biasanya memiliki warna bola mata emas kecoklatan, hijau, biru kehijauan, atau tosca. Untuk tone warna kulit, biasanya didominasi warna coklat dengan undertone pink, coklat dengan undertone emas, atau pucat dengan undertone peach dan emas.

4. Warna Rambut yang Bagus untuk Tone Warna Hangat


Warna-warna yang terkesan dinginĀ  seperti biru, ungu, atau beige sebaiknya tidak digunakan oleh pemilik tone warna hangat, karena akan membuat kulit terlihat kusam. Sebaiknya gunakan warna coklat hangat, coklat keemasan, atau warna-warna gradasi oranye maupun merah. Jika belum terlalu pede menggunakan cat rambut pada seluruh bagian rambut, beralihlah ke teknik highlight dengan warna emas dan macam-macam warna coklat dengan dasar kemerahan.

Pelajari Dulu Tren Kombinasi Dua Warna Rambut 2016

5. Warna Rambut Coklat

Jika sudah mengetahui tone warna yang dimiliki, kamu bisa menggunakan trik tersebut untuk menentukan warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang. Salah satunya adalah warna rambut coklat, yang banyak digunakan untuk pemilik warna kulit tersebut. Tidak hanya aman, tapi juga bikin tampilanmu terlihat makin bersinar. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai highlight, yang menyulap penampilanmu jadi lebih trendy.

6. Warna Rambut Espresso

Terinpirasi oleh warna minuman kopi yang menggoda, warna rambut coklat tua ini sangat pas digunakan sebagai warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang. Kebalikannya, perempuan berkulit putih malah tidak cocok menggunakan warna rambut ini, karena membuat mereka terlihat makin pucat. Jadi jika ingin mengaplikasikan trend warna rambut yang terlihat natural, cobalah warna yang satu ini ya.

Lihat 5 Trend Warna Rambut Yang Pernah Hits Tahun Kemarin

7. Warna Rambut Mahogany

Warna rambut mahogany yang terlihat kemerahan merupakan warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang, khususnya bagi perempuan Asia. Warna rambut ini sangat pas untuk warna kulit yang cenderung gelap, karena memberikan tampilan yang lebih eksotis. Tapi hindari penggunaan warna rambut yang memiliki tone gold, karena penampilanmu jadi terlihat lebih kusam.

8. Warna Rambut Brunette

Warna rambut brunette yang cenderung terlihat seperti coklat keemasan ini cocok diaplikasikan sebagai warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang atau cenderung gelap. Hampir sama dengan warna rambut mahogany, warna rambut yang satu ini bikin tampilanmu terlihat fresh, awet muda, dan glowing.

Baca Tantangan: Berani Mencoba Warna Rambut Unik dan Keren Ini?

9. Warna Rambut Cinnamon

Unik. Itulah yang dilihat pertama kali saat melihat warna rambut yang satu ini. Perpaduan warna coklat, merah, dan burgundy ini memang menjadi warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang. Tapi kamu wajib memiliki tingkat percaya diri yang tinggi, karena warna rambut ini terlihat cukup menonjol.

10. Warna Rambut Burgundy

Ingin kulit wajah terlihat lebih cerah?Ā  Ada baiknya mencoba warna burgundy sebagai warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang. Warna rambut coklat keunguan ini mampu membawa kesan hangat dan membuat penggunanya terlihat lebih bersinar.

Tidak bingung lagi kan memilih warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang? Selamat bereksperimen dengan warna cat rambut dan dapatkan tampilan cantik yang diinginkan.


(vem/ind)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading