Sukses

Lifestyle

Alergi Cat Rambut, Wajah Wanita Ini Bengkak

Siapa sih yang nggak pengen punya rambut cantik dan mengesankan? Saya pastikan, semua orang ingin punya rambut, cantik, indah dan mengesankan. Dan untuk mendapatkan rambut yang cantik ini, nampaknya tidak sedikit orang yang melakukan perawatan baik di rumah atau di salon. Untuk dapatkan rambut yang lebih cantik, tidak sedikit pula yang melakukan pewarnaan rambutnya di salon kecantikan.

Tapi nih ya, kalau kamu ingin mewarnai rambut agar makin cantik, kamu harus memperhatikan cat rambut yang kamu gunakan. Salah menggunakan cat rambut dan tak segera membilas rambut, bisa-bisa kamu mengalami alergi. Seperti yang dialami oleh dua wanita kakak beradik asal Birmingham berikut ini.

Amy dan Jodie | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, wajah kakak beradik ini mengalami bengkak setelah alergi terhadap cat rambut. Peristiwa mengerikan ini terjadi setelah keduanya mewarnai rambutnya di sebuah salon kecantikan bernama Scisor Sister di Selly Oak, Birmingham. Oh iya, kedua kakak beradik itu sendiri bernama Amy Preston (22) dan Jodie Preston (24). Tak hanya bengkak, mata Amy sebelah kanan bahkan tak bisa dibuka. Ia juga sempat mengalami sesak nafas. Dengan apa yang menimpa dirinya, ia pun harus dilarikan di rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan intensif.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap dirinya, dokter mengatakan bahwa Amy mengalami alergi terhadap cat rambut yang ia gunakan. Reaksi kimia dari cat rambut itulah yang membuat kulit wajahnya meruam dan bengkak. Reaksi kimia dari cat rambut ini jugalah yang membuat kulit kepala Jodie tumbuh kutil dan menjadi sangat gatal.

Photo: Copyright dailymail.co.uk

Awalnya, Amy ingin mewarnai rambutnya dengan warna cokelat dan pirang. Sementara Jodie, ia ingin mewarnai rambut dengan warna cokelat dan perak. Tapi, apa yang Jodie dapatkan sangat berbeda dengan harapannya. Ia mengatakan,

"Aku sangat terkejut melihat diriku sendiri di cermin. Ada warna hijau di rambutku. Rasanya juga sangat gatal. Aku melihat telingaku lebih besar dari biasanya. Dua hari kemudian, apa yang aku alami juga dialami oleh Amy. Wajahnya bengkak karena ia merasa gataL dan terus menggaruk wajah serta kulit kepalanya.

Amy sebelum mewarnai rambutnya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Amy mengungkapkan,

"Aku merasa yang aneh pada diriku. Aku merasa kepala dan wajahku sangat gatal. Ini sungguh di luar dugaan dan mengerikan. Aku lantas pergi ke rumah sakit karena tak tahan. Dokter mengatakan aku mengalami alergi karena reaksi dari zat kimia yang terkandung di cat rambut. Seorang dokter di rumah sakit Queen Elizabeth, Edgbaston, harus memberikan suntikan steroid padaku agar aku bisa segera pulih."


Atas apa yang menimpa keduanya, baik Amy maupun Jodie akan menuntut salon di mana mereka mewarnai rambutnya. Keduanya akan membawa kasus ini ke pengadilan. Mereka berharap bahwa pengelola salon bertanggung jawab dengan apa yang menimpa mereka. Mereka tak ingin hal ini terjadi pada orang lain. Sangat tersiksa rasanya jika harus sakit karena alergi terhadap kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya.

Salon dimana Amy dan Jodie melakukan perawatan | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Semoga, kasus ini bisa segera diselesaikan ya. Semoga, baik Amy maupun Jodie bisa segera pulih. Kita semua tentu berharap bahwa kasus ini tak pernah terjadi pada siapapun. So, kalau kamu ingin melakukan perawatan tubuh menggunakan kosmetik, pastikan bahwa kosmetik tersebut tak berbahaya bagi kesehatan maupun kecantikan ya. Pastikan pula bahwa kosmetik tersebut tak mengandung bahan kimia berbahaya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading