Cara Alami Tumbuhkan Rambut Dengan Cepat Pakai Madu

Jum'at, 22 Januari 2016 17:01

Editor: Rohmitriasih



Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com -
Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang begitu penting bagi setiap orang. Saking pentingnya rambut, beberapa orang mengatakan bahwa rambut adalah mahkota alami. Mengingat akan hal ini, tidak heran kan jika banyak orang merawat rambutnya dengan baik demi mendapatkan rambut yang sehat, cantik serta tumbuh lebat?

Oh iya, kalau berbicara mengenai rambut yang tumbuh lebat dan bebas dari masalah rambut rontok, dikutip dari laman stylecraze.com, salah satu alami yang bisa bantu kita adalah madu. Yap, nutrisi pada madu dipercaya bisa merangsang pertumbuhan rambut baru dengan cepat dan baik. Tak hanya merangsang pertumbuhan rambut, madu juga dipercaya bisa mencegah rambut rontok. Kira-kira nih ya, gimana caranya memanfaatkan madu untuk menumbuhkan rambut ini? Dan begini caranya. Simak baik-baik.

Keramas Dengan Madu
Cara pertama yang bisa dilakukan adalah keramas menggunakan madu. Caranya sangat mudah, campur 1 sdm madu ke dalam shampo untuk keramas. Selanjutnya, aduk madu dan shampo sampai rata. Jika sudah, gunakan untuk keramas seperti biasa. Jangan lupa, pijat lembut kulit kepala kamu saat keramas. Untuk hasil maksimal, kamu bisa melakukan cara ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Masker Madu dan Air
Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah memanjakan rambut dan kulit kepala dengan masker madu. Campurkan sedikitnya 5 sdm madu dengan 1/2 liter air. Aduk-aduk hingga madu larut dan menyatu dengan air. Selanjutnya, gunakan air ini untuk membasahi kulit kepala dan rambut sambil pijat lembut. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas rambut dengan air bersih. Lakukan cara ini seminggu sekali dan tunggu hasilnya setelah 2 sampai 3 bulan.

Masker Madu dan Minyak Zaitun
Selanjutnya, gunakan madu dan minyak zaitun sebagai masker. Campurkan 2 sdm madu dan 3 sdm minyak zaitun. Aduk hingga kedua bahan tercampur rata. Jika sudah, oleskan masker ini ke kulit kepala dan rambut. Pijat halus dan diamkan kira-kira selama 20 menit. Bilas rambut dengan air hangat sampai bersih. Lakukan cara ini setidaknya 1 minggu sekali. Setelah beberapa kali melakukan perawatan ini, kamu bisa merasakan bahwa rambut akan semakin lebat, lembut dan sehat juga kuat.

Ladies, itulah cara alami untuk menumbuhkan rambut dengan cepat menggunakan madu. Gimana, cara yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba cara ini. Semoga informasi ini bermanfaat.

Cara Alami Lain Maksimalkan Kecantikan Rambut:

Tips Menyuburkan Rambut Secara Alami Dengan Santan Kelapa

Tips Mudah Menumbuhkan Rambut di Kepala Botak Menggunakan Bawang Merah

3 Tips Sederhana Memanfaatkan Telur Untuk Mengusir Ketombe Dalam Semalam

Ingin Miliki Rambut Selembut Sutera? Perhatikan 5 Hal Penting Ini

Tuntaskan Rasa Gatal di Kulit Kepala Dengan 2 Buah Sederhana Ini



(vem/mim)






ARTIKEL TERKAIT - RAMBUT SEHAT


© 2003-2016 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.