Sukses

Beauty

Rambut Bebas Ketombe Tanpa Sampo, Coba Yuk!

Ketombe? Iyuh,selain bikin kulit kepala gatal, pastinya sangat mengganggu penampilan. Serbuk putih ketombe yang tampak di rambut membuat rasa percaya diri hilang. Seakan kita adalah wanita yang malas merawat rambut. Padahal ketombe bisa timbul bukan karena malas keramas atau membersihkan rambut, ketombe sering muncul karena jamur dan kondisi kulit kepala kering.

Kalau kamu sudah coba berbagai produk shampo untuk mengatasi ketombe tapi hasilnya nihil, coba beralih ke cara yang lebih alami deh. Ada sejumlah bahan-bahan ekonomis dan alami yang bisa kamu pakai untuk mengatasi ketombe. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di bawah ini.

    Pakai Minyak Zaitun

    Minyak zaitun bisa dibeli di bagian bahan-bahan dapur di supermarket. Minyak alami ini akan menjaga tingkat keasaman kulit kepala, sehingga mencegah jamur penyebab ketombe tumbuh di kulit kepala. Caranya, ambil minyak zaitun secukupnya, oleskan di semua bagian kulit kepala. Pijat-pijat ringan. Diamkan selama 30 menit, lalu cuci rambut hingga bersih. Jika ingin rambut lebih lembut, kamu bisa megoleskan minyak zaitun pada setiap helai rambut.

    Pakai Jeruk Nipis dan Santan

    Jeruk nipis dan santan adalah cara alami yang sudah banyak digunakan untuk mengatasi ketombe. Perpaduan bahan ini akan membuat kulit kepala lebih bersih dan sehat. Caranya, ambil air perasan jeruk nipis kira-kira 100 ml. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan 100 ml santan segar. Aduk hingga rata dan usapkan di seluruh bagian kulit kepala. Pijat-pijat sebentar. Diamkan 30 menit lalu bilas hingga bersih.

    Daging Lidah Buaya

    Daging lidah buaya bersifat mendinginkan dan menyehatkan kulit kepala. Ambil sebatang lidah buaya ukuran sedang, ambil dagingnya dan haluskan. Oleskan daging lidah buaya itu pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit kemudian cuci rambut seperti biasa hingga bersih.

Kamu bisa gunakan cara alami tersebut sekali setiap minggunya. Kalau kamu konsisten dan rutin melakukannya, bukan hal mustahil rambutmu jadi lebih sehat dan bebas ketombe.

Hanya saja perlu diketahui hasilnya bisa saja berbeda setiap orang, ya Ladies. Tergantung dari kondisi rambut, masalah ketombe, juga pola hidup sehari-harimu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading