Sukses

Beauty

Mencuci Rambut Seusai Dengan Jenis Rambut Anda

Seberapa sering Anda mencuci rambut? Ternyata keramas terlalu sering tidak membuat rambut Anda menjadi indah namun dapat berdampak buruk pada kesehatan rambut. Sama halnya dengan pakaian favorit Anda yang dicuci berulang kali, ibarat rambut yang berkali-kali terkena zat yang terdapat pada shampo yang membuat minyak alami rambut Anda kian memudar. Bagaimana cara mengatasinya? Anda dapat mencuci rambut seusai dengan kebutuhan dan jenis rambut Anda lho. Simak tipsnya berikut ini.

1. Rambut lurus dan tebal

Rambut yang tebal memang menjadi nilai plus dalam urusan styling, jika Anda memiliki rambut dengan tipe seperti ini, Anda bisa menunggu paling tidak 2 hari untuk kembali mencuci rambut Anda. Usahakan gunakan shampo yang memiliki efek melembutkan seperti kandungan keratin atau argan oil untuk menambahkan ekstra kilau pada rambut Anda.

Rekomendasi produk:

copyright: sociolla.com

The Faceshop Keratin Intensive Sampo Rp. 139,000

2. Rambut curly

Hampir sama dengan pemilik rambut tebal, rambut keriting juga dapat menunggu beberapa hari untuk urusan membersihkan rambut. Rambut keriting yang umumnya memiliki kulit kepala yang tidak terlalu berminyak, sehingga membutuhkan waktu yang cukup panjang hingga rambut keriting benar-benar lepek. Coba gunakan shampo yang memiliki kandungan lauryl sulfate atau SLS membersihkan secara menyeluruh dari kotoran dan minyak yang tidak diinginkan.

Rekomendasi produk:

copyright: sociolla.com

J.F Lazartigue Moisturizing Sampo 200 ml Rp. 490,000

3. Rambut berwarna

Rambut yang sering diwarnai dengan berbagai bahan kimia membuat rambut berwarna cenderung lebih rapuh khususnya di bagian akar rambut. Terlalu banyak mencuci rambut tak hanya menyebabkan warna yang cepat pudar, juga merusak bagian follicle rambut. Untuk itu disarankan untuk mencuci rambut paling tidak 2x seminggu, agar tidak merusak lebih lagi rambut Anda.

Rekomendasi produk:

copyright: sociolla.com

Mane n Tail Color Color Protect Sampo 355ml Rp. 150,000

Article powered by: Beauty Journal Sociolla

(vem/sociolla/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading