Sukses

Beauty

5 Alasan Penyebab Bau Pada Rambut

Menjaga penampilan supaya tetap sempurna sebaiknya dimulai dari merawat diri from top to toe. Selain wajah dan tubuh, ada komponen utama lain yang juga perlu dirawat lho, Ladies. Rambut adalah bagian yang terkadang sering dilupakan. Padahal, jika tidak dipelihara dengan baik, rambut akan terlihat kusam bahkan bau. Agar mahkotamu senantiasa indah dan wangi, sebaiknya ketahui dahulu yang menyebabkannya berbau tidak sedap.

Berkeringat setelah olahraga

Saat berolahraga, tubuh memproduksi keringat yang membawa bakteri serta kotoran dalam tubuh dan kulit untuk keluar. Hal ini juga terjadi pada kulit kepala. Keringat yang dihasilkan kulit kepala menyebabkan bau rambut, karena area yang lembap mengundang datangnya bakteri. Itulah mengapa, saat berkeringat rambut rentan mengalami baru apek.

Polusi asap kendaraan

Bagi pengendara motor atau angkutan umum, polusi asap kendaraan juga merupakan penyebab bau pada rambut. Polusi yang menempel dapat menyumbat produksi minyak pada kulit kepala, sehingga membuat keringat menumpuk. Penumpukan keringat dan minyak ini dapat membuat rambut lepek dan bakteri mulai bereproduksi.

Jamur yang menempel pada bantal

Rambut bau bisa juga disebabkan oleh infeksi jamur atau tinea capitis yang terdapat pada bantal yang kotor. Infeksi pada kulit kepala ini dapat menyerang segala usia dengan gejala rambut mudah patah, warna rambut abu-abu, kulit kepala bersisik, dan rambut menjadi bau. So, pastikan mengganti sarung bantal dua minggu sekali agar terhindar dari ancaman jamur ya.

Handuk Kotor

Handuk kotor juga mempengaruhi bau pada rambut. Sebab, handuk kotor mengandung bakteri, yang jika digunakan pada rambut dapat menyebabkan perpindahan kuman ke kulit kepala. Sedangkan jika bercampur dengan keringat akan menyebabkan rambut berbau apek. Pastikan rambut basah dikeringkan dengan handuk bersih dan wangi.

Itulah 5 alasan penyebab bau pada rambut, sudahkah kamu menyadarinya? Bau rambut yang sering membuat tidak percaya diri membuat para wanita Indonesia sangat excited dengan kehadiran shampo yang memberikan keharuman kuat. Terhitung 94% wanita menyatakan bahwa mereka terbiasa menggunakan shampo yang wangi.  85% di antaranya menyatakan bahwa mereka ingin memiliki shampo yang intensitasnya sangat kuat.

Hal inilah yang menginspirasi hadirnya Hair Scentsations untuk menetralisir  bau pada rambut dan melapisinya dengan aroma yang wangi. Jatuhkan pilihan pada Makarizo Hair Energy Scentsations yang memiliki dual action untuk memberikan keharuman yang tahan lama pada rambut.

Makarizo Hair Energy Scentsations mampu menetralisir bau apek di rambut dan membuat rambut wangi serta sehat karena diperkaya dengan vitamin dan UV Protection. Hair Scentsations ini memiliki 4 varian yaitu morning dew (unisex), ocean breeze (unisex), cherry blossom, dan fresh bouquet. Masing-masing varian tersedia dalam dua kemasan, yaitu 100 mL dan 30 mL.

Kemasan praktisnya, bikin mudah di bawa ke mana saja. Uniknya lagi, brand energy dari Makarizo ini memaksimalkan manfaat transformasi energi matahari menjadi bahan-bahan alami sehingga mudah digunakan dan berguna untuk seluruh tubuh. Hanya dengan sekali spritz, rambut apek jadi nge-hitz!

Yuk akhiri bau tak sedap pada rambut dengan menggunakan Makarizo Hair Energy Scentsations agar rambut sehat dan wangi sepanjang hari!

(vem/ind/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading