Sukses

Beauty

Ujung Rambut Bercabang? Ini Cara Rapi Mengguntingnya

Punya masalah dengan rambut bercabang? Selain mengatasinya dengan masker rambut atau produk perawatan rambut, kita juga perlu rutin mengguntingnya. Nggak perlu ke salon kok untuk mengguntingnya. Kita bisa melakukannya sendiri di rumah.

Ada tutorial mudah dan simpel menggunting ujung rambut bercabang sendiri di rumah. Dilansir dari girllovesglam.com, alat yang kita butuhkan hanyalah satu buah gunting rambut. Kalau rambutmu panjangnya sebahu atau lebih, kamu bisa langsung memotongnya sendiri tanpa bantuan siapapun.

Ada empat langkah yang perlu kamu ikuti untuk menggunting ujung rambut bercabang dengan rapi. Cek dulu videonya di bawah ini, ya Ladies.

Video: copyright youtube.com/Girl Loves Glam

Foto: copyright girllovesglam.com

Pertama, ambil sebagian rambut. Arahkan ke depan. Mulai dari bagian tengah batang rambut, tekuk ke bagian dalam. Nanti ujung rambut yang bercabang akan terlihat. Potong ujung-ujungnya sedikit demi sedikit.

Kalau sudah selesai, ambil bagian rambut yang lain. Lakukan hingga semua ujung rambut bercabang selesai dipotong.

Foto: copyright girllovesglam.com

Untuk merapikan kembali, jepit ujung rambut di sela-sela jarimu. Lalu gunting ujung rambut dengan mengarahkan gunting ke dalam. Lakukan sedikit demi sedikit. Sesuaikan dengan panjang rambut yang kamu inginkan.

Mudah sekali, kan? Selamat mencoba, Ladies.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading