Sukses

Beauty

Atasi Uban Dengan Mudah Dan Praktis Menggunakan Bunga Sepatu

Uban atau rambut putih sering kali menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang. Ketika mulai tumbuh uban di kepala, kamu tentu akan merasa risih, merasa tidak nyaman dan merasa bahwa kamu seolah sudah tua. Tak hanya itu saja, bagi sebagian orang, uban juga menimbulkan rasa gatal di kulit kepala. Jika kamu punya masalah dengan uban, kamu jangan khawatir Ladies. Dikutip dari laman stylecraze.com, kamu bisa memanfaatkan bahan alami untuk mengatasi uban. Dan bahan alami tersebut adalah bunga sepatu.

Beberapa penelitian menyebutkan jika bunga sepatu bisa membuat rambut lebih halus, lebih gelap, lebih berkilau dan terbebas dari masalah uban. Cara memanfaatkan bunga sepatu ini sendiri pada dasarnya sangat mudah.

Berikut caranya:
Kamu hanya perlu siapkan beberapa tangkai bunga sepatu. Ambil kelopak bunga sepatu lalu panaskan bersama minyak alami. Minyak yang bisa kamu gunakan adalah minyak kepala, minyak zaitun, minyak kemiri atau minyak biji apel. Panaskan kelopak bunga sepatu hingga warnanya berubah menjadi gelap dan nutrisi yang ada di dalam bunga sepatu larut ke dalam minyak. Jika sudah, angkat minyak dan biarkan dingin. Letakkan di dalam botol khusus.

Cara Menggunakan:
Untuk menggunakan ramuan ini, kamu hanya perlu mengambil beberapa tetes minyak di dalam botol lalu usapkan menyeluruh ke rambut. Pijat hingga ke kulit kepala. Gunakan sebelum tidur dua hari sekali. Atau, kamu bisa menggunakannya di pagi hari selama 30 menit setiap hari. Jika sudah, bilas rambut seperti biasa dengan air bersih.

Dengan cara ini, uban yang mulai tumbuh di kepala kamu bisa diatasi dengan mudah. Rambut pun akan awet hitam mengkilap. Jika kamu melakukan cara ini dengan teratur setiap hari, kamu tak hanya dapatkan rambut hitam legam bebas uban saja. Kamu juga bisa dapatkan rambut lembut dan lurus. Bagaimana, tertarik mencoba?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading