Sukses

Parenting

Akibat Potong Rambut Bergaya Mohawk, Siswa SD Dipulangkan Dari Sekolah

Kita tentu tahu, rambut adalah salah satu bagian tubuh yang bisa membuat seseorang menjadi lebih menarik, lebih mengesankan dan bisa jadi akan membuat rasa percaya diri orang tersebut bertambah. Tapi, apa jadinya jika model rambut yang bisa dibilang unik dan mengesankan justru tak bisa diterima oleh lingkungan dan orang lain di sekitar kamu.

Jika sebelumnya ada seorang anak yang tidak boleh sekolah karena memiliki style rambut ala macan tutul, kali ini seorang bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar juga harus segera pulang dari sekolah karena memiliki potongan rambut mohawk tradisional suku Indian, Amerika.

Dikutip dari laman asiantown.net, anak tersebut bernama Kobe, bocah 13 tahun yang sekolah di SD Arrowhead, di St Geroge, Utah. Beberapa waktu yang lalu, pihak sekolah menyuruhnya untuk pulang karena style rambutnya yang tidak wajar. Ibu Kobe, Teyawwana Sanden mengatakan jika ia merasa kecewa dengan pihak sekolah. Pasalnya, pihak sekolah telah menelponnya dan memberitahu bahwa putranya tak boleh masuk sekolah jika style rambutnya belum diperbaiki.

Kobe dengan rambut mohawknya | Photo: Copyright asiantown.net

Menurut pihak sekolah, gaya mohawk bukanlah gaya yang pantas untuk anak-anak usia sekolah dasar. Style rambut tradisional suku Indian tersebut bahkan dikatakan bisa mengganggu konsentrasi siswa lain di sekolah. Bagi kepala sekolah yakni Susan Harrah, style rambut yang dimiliki oleh Kobe adalah style yang tidak sopan dan begitu mencolok. Style itu telah mencuri perhatian banyak orang di sekolah. Hal inilah yang membuat kepala sekolah memutuskan untuk memulangkan Kobe dan berharap bahwa orang tuanya memperbaiki potongan rambut Kobe.

Teyawwana mengatakan "Saya tidak habis pikir kenapa gaya rambut anak saya mengganggu dan dikatakan tidak sopan. Itu adalah gaya mohawk, gaya rambut tradisional di mana anak saya lahir. Ia mendapatkan rambut itu pada hari Jumat, dan kini (Sabtu, 19 September 2015) ia harus kehilangan gaya rambut mohawknya. Haruskah ia memotong habis rambutnya? Saya sangat kecewa."

Hmmm, kalau menurut Ladies gimana nih dengan style rambut yang dimiliki Kobe? Setelah peristiwa ini, semoga Kobe dan ibunya bisa menentukan apa yang terbaik bagi mereka. Semoga pula, Kobe bisa kembali ke sekolah dan belajar seperti biasa tanpa harus mempermasalahkan rambutnya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading