Sukses

Beauty

4 Cara Menghilangkan Cat Rambut Dengan Baking Soda

Terkadang, saat Anda sudah lama mengecat rambut, warna rambut akan memudar dengan sendirinya dan warna rambut jadi tidak bagus lagi. Hal ini membuat banyak orang ingin segera memotong rambutnya untuk menghilangkan rambut yang dicat.

Tidak usah buru-buru memotong rambut karena cat rambut sudah tidak bagus lagi Ladies. Anda bisa kok menghilangkan cat rambut dengan cara alami, yaitu dengan baking soda. Seperti dikutip stylecraze.com, berikut ini cara menghilangkan cat rambut dengan baking soda:

(vem/feb)

Cara Menghilangkan Cat Rambut dengan Baking Soda

1. Cuci Rambut Terlebih Dahulu

Cuci rambut dengan shampo anti ketombe terlebih dahulu hingga bersih. Jika memungkinkan, pilih produk yang punya kadar pH tinggi untuk mempermudah membersihkan cat rambut.

2. Siapkan Baking Soda

Ambil baking soda secukupnya. Jika rambut panjangnya sebahu, cukup ambil 2 sdm saja. Sesuaikan takarannya dengan panjang rambut. Campur baking soda dengan shampo anti-ketombe di sebuah mangkuk.

3. Aplikasikan ke Rambut

Oles merata campuran pada rambut hingga semua rambut terkena shampo. Biarkan hingga 10 menit, kemudian bilas bersih.

4. Gunakan Kondisioner

Keramas lagi dengan shampo hingga bersih, dan lembutkan dengan kondisioner. Lakukan seminggu dua kali seminggu atau setiap kali keramas. Jika ingin efek yang lebih cepat, gunakan air hangat untuk membilas. Jangan pula mencampur berbagai macam produk shampo agar tidak terjadi masalah rambut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading