Sukses

Beauty

Tips Praktis Mewarnai Rambut Dengan Bunga Sepatu

Untuk bisa terlihat lebih cantik, anggun dan menarik, beberapa wanita memilih untuk mewarnai rambutnya. Pada dasarnya, warna rambut yang indah tak hanya membuat seseorang menjadi lebih cantik saja. Warna rambut juga bisa membuat seseorang menjadi lebih mempesona dan mengesankan. Biasanya, seseorang akan mewarnai rambutnya dengan produk kecantikan yang ada di klinik atau salon kecantikan. Namun sayang, tidak jarang, produk kecantikan ini mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan maupun kecantikan rambut.

Ramuan dari bunga sepatu | Photo: Copyright ThinkstockPhotos.com

Lalu, bagaimana agar tetap sehat, cantik dan aman saat mewarnai rambut? Dilansir dari laman stylecraze.com, ketika Anda ingin mewarnai rambut dan tanpa efek samping, Anda bisa memanfaatkan bahan alami untuk mewarnai rambut. Dan salah satu bahan alami yang digunakan untuk mewarnai rambut sendiri adalah bunga sepatu. Caranya menggunakan bunga sepatu ini pun sangat mudah. Berikut bahan yang perlu disiapkan dan cara mengaplikasikannya.

Bahan

  • 20 kelopak bunga sepatu merah
  • Segenggam kelopak bunga mawar merah 
  • 2 sendok makan minyak zaitun 
  • Air secukupnya ( 1 sdt)

Cara Membuat

Tumbuk kelopak bunga sepatu bersama bunga mawar hingga halus. Tambahkan sedikit air agar mudah untuk menumbuk kedua kelopak ini. Jika sudah halus, tambahkan minyak zaitun di dalamnya. Aduk semua bahan hingga tercampur rata lalu diamkan beberapa saat.

Cara Mengaplikasikan Sebagai Pewarna Rambut

Untuk mengaplikasikan ramuan ini menjadi pewarna rambut sebenarnya sangatlah mudah. Ambil ramuan sedikit demi sedikit menggunakan jari tangan lalu oleskan ke rambut Anda secara menyeluruh. Pijat secara halus ke kulit kepala dan seluruh rambut Anda. Jika sudah merata, tutup kepala Anda menggunakan handuk hangat. Diamkan kira-kira selama 40 menit. Jika sudah, bilaslah rambut menggunakan air bersih.

Ladies, itulah tips praktis mewarnai rambut menggunakan bunga sepatu. Dengan melakukan cara ini secara teratur satu kali dalam seminggu selama 2 sampai 3 bulan, dipercaya, Anda bisa mendapatkan rambut berwarna merah gelap. Selain warna rambut menjadi lebih cantik, rambut pun akan lebih kuat, lembut dan tidak mudah rontok. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba...

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading