Sukses

Beauty

Mewarnai Rambut Secara Alami dengan Buah Bit

Ladies, rambut merupakan salah satu daya tarik dari wanita yang sering mendapat perhatian lebih. Sebagian wanita menyukai rambut berwarna hitam pekat, namun tidak jarang juga yang gemar bereksperimen dengan rambutnya dan mewarnainya dalam berbagai macam warna berganti-ganti sesuai yang diinginkannya.

Mewarnai rambut memang tidak ada salahnya. Tapi, melakukan pewarnaan yang berganti-ganti setiap waktunya tentu lama kelamaan akan merusak sel rambut itu sendiri. Akibatnya, rambut menjadi kasar dan bercabang. Jika sudah demikian, tentu kita sendiri yang rugi bukan?

Nah, untuk menghindari kerusakan rambut akibat zat kimia yang terkandung dalam pewarna rambut, sebaiknya kita menggunakan bahan-bahan alami untuk mewarnai rambut kita, Ladies.

Salah satu bahan alami pewarna rambut yang bisa Anda gunakan adalah buah bit atau lebih dikenal dengan akar bit (beet root). Kembali melangsir dari www.lahealthyliving.com, buah yang merupakan salah satu varietas Beta vulgaris dan berbentuk akar mirip umbi-umbian yang berwarna merah ini merupakan bahan pewarna alami untuk rambut Anda.

Jika Anda menginginkan rambut cantik berwarna merah kecoklatan, kandungan berlimpah zat antosianin dalam buah bit akan membantu Anda mewujudkan keinginan Anda. Yap. Cara membuat pewarna rambut alami dengan buah bit ini cukup mudah.

Pertama, potong dadu buah bit dan blender hingga halus. Kemudian, saring pulp dari sari buah bit. Lalu, campurkan sari buah bit ini dengan bubuk henna dan oleskan merata ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama 1 – 2 jam agar warna benar-benar meresap. Terakhir, bilas rambut dengan air hangat dan keringkan dengan hair dryer.

Mudah bukan? Selamat mencoba!

Oleh : Maulisa

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading