Sukses

Beauty

Kembalikan Warna Hitam Alami Rambut Dengan Kemiri

Terpaan sinar matahari, penggunaan produk non alami untuk rambut dan stres bisa memudarkan warna asli rambut. Mulai dari yang kemerahan hingga yang beruban. Hal ini tentu mengurangi kesehatan dan keindahan rambut Anda.

Salah satu cara yang sudah lama dilakukan secara turun temurun untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan kemiri. Butiran kemiri memang banyak mengandung zat yang dibutuhkan oleh rambut. Manfaatnya bisa menguatkan rambut, melebatkan dan menjaga warna alami rambut Anda.

Berikut ini adalah cara alami bila Anda ingin menghitamkan rambut dengan kemiri. Tanpa merusak rambut dan tak perlu biaya mahal.

Pertama, ambil beberapa butir kemiri untuk ditumbuk. Lumatkan hingga halus dan tambah sedikit air. Masak sampai muncul minyak. Minyak tersebut dapat digunakan sebagai minyak rambut. Gosokkan di kulit kepala sambil dipijat beberapa menit. Lakukan setiap 30 menit sebelum keramas.

Cara kedua, Anda bisa menyangrai tumbukan kemiri halus. Hasil sangrai ini akan mengeluarkan minyak. Anda bisa mengambil minyaknya untuk dipijatkan pada kulit kepala. Sama seperti poin di atas, pijatkan 30 menit sebelum Anda keramas.

Lakukan kedua cara di atas selama beberapa minggu. Cara ini bisa mengembalikan kondisi rambut yang rusak dan kusam warnanya, jadi lebih sehat dan kembali hitam berkilau. Selama mencoba, jangan gunakan pewarna rambut, steaming, catokan dan sejenisnya. Love your hair, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading