Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Cat Rambut Yang Menempel di Kulit

Terkadang memang sering tidak sengaja cat rambut yang sedang diaplikasikan jatuh ke bagian kulit Anda. Meninggalkan warna yang cukup mencolok dan mengganggu, serta sulit dihilangkan.

Bagaimana agar penampilan tidak terganggu akibat 'kecelakaan' cat rambut ini? Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

Pencegahan

Bila Anda tak segera mengetahui ada noda cat di kulit, maka Anda bisa mengoleskan kondisioner, vaseline atau lip balm ke area kulit terdekat di bagian rambut. Cara ini akan mencegah cat menetes dan mengalir ke kulit bagian lain.

Penyelamatan

Tindakan penyelamatan tercepat adalah dengan membasahi bola kapas menggunakan air hangat, kemudian menghapus noda cat yang masih basah. Cat akan terangkat dan tidak sampai merasuk ke dalam kulit.

Penanggulangan

Menghilangkan noda cat rambut bisa dengan menggunakan minyak essensial seperti minyak zaitun, minyak jojoba atau baby oil. Aplikasikan pada kapas dan gosok perlahan.

Anda juga bisa menggunakan makeup remover yang memiliki kandungan minyak.

Apabila noda terlanjur membandel dan meresap pada kulit, maka Anda memang harus menggunakan bahan pembersih yang mengandung sedikit alkohol seperti toner. Gunanya untuk memecah ikatan warna yang sudah terlanjur melekat. Terapkan dengan lembut dengan gerakan yang melingkar untuk mencegah pengelupasan kulit.

CATATAN untuk kulit sensitif

Hati-hati menghilangkan noda cat rambut pada kulit sensitif. Cara yang paling aman adalah dengan menerapkan cat kuku pada noda kemudian mengangkatnya dengan menggunakan kapas.

Hasil pewarnaan rambut akan jauh lebih baik apabila dilakukan di salon profesional oleh mereka yang sudah terlatih dan ahli. Untuk itu, lebih baik memang tidak mewarnai rambut di rumah dengan cara yang kurang maksimal dan memungkinkan terjadinya cat mengganggu bagian tubuh Anda.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading