Tren Gaya Rambut Klasik Merambah 2012, Retro Noveau by L'oreal Professionel

Kamis, 08 November 2012 16:30

Foto. dok. Vemale.com

Vemale.com - Kecantikan klasik dari para bintang Hollywood tahun 50-60an, seperti Audrey Hepburn, Bette Davis, Brigitte Bardot, Marilyn Monroe, dan Elizabeth Taylor tak pernah lekang dimakan zaman. Keanggunan mereka selalu menjadi inspirasi bagi setiap wanita modern masa kini, tidak terkecuali para penata rambut yang kerap berinovasi dengan kreasi model rambut terbaru.

Mencoba membangkitkan kembali aura sinematik retro dari para ikon fashion tersebut, L'Oreal Professionnel (LP) meluncurkan Autumn/Winter 2012-2013 Color Collection yang diberi nama Retro Nouveau sebagai bagian dari Jakarta Fashion Week (JFW) 2013. Koleksi yang dikemas dalam bentuk hair and fashion show ini bukan hanya merupakan color collection pertama yang diluncurkan sepanjang sejarah JFW, tapi juga merupakan hair show pertama di dunia yang eksklusif dikreasikan oleh L'Oreal Professionnel.

Foto dok. Vemale.com

Retro Nouveau terinspirasi pesona 3 ikon fashion dan artis Hollywood, Brigitte Bardot, Twiggy, dan Elizabeth Taylor. Teknik pewarnaan 'Shadow Illusion' adalah benang merah dari tiga kreasi warna yang didasarkan pada tiga ikon tersebut, yaitu 'Siren Cooper', 'Ingenue Blond' dan 'Vixen Violet'.

Foto. dok. Vemale.com

'Shadow Illusion' atau yang lebih dikenal dengan ombre, memberikan warna gelap pada bagian akar dan warna lebih terang pada bagian batang dan ujung rambut. Teknik ini menciptakan efek volume pada rambut dengan kombinasi tekstur dan intensitas warna yang dinamis.

Foto dok. Vemale.com

Untuk menginterpretasikan koleksi Retro Nouveau ke dalam karakteristik wanita Indonesia, LP menggandeng para Hairdresser Ambassador-nya; kreasi Siren Cooper yang memadukan warna tembaga dengan gaya de-coiffed chignon. Brigitte Bardot oleh Lie Kuang dan Irwan R. Doke, Ingenue Blond yang boyish dan playful ala Twiggy oleh Arie S. Hidayat dan Bambang Haryono, serta Vixen Violet, gelombang bervolume khas Liz Taylor karya Andy Lie.

Koleksi ini merupakan bagian dari dedikasi LP sebagai brand kecantikan rambut profesional yang memfokuskan diri pada produk yang digunakan khusus oleh para penata rambut. "Partisipasi LP di JFW 2013 merupakan wujud nyata visi L'oreal Professionel sebagai 'Parisian House of Hairdressing' yang menitikberatkan pada ikatan kuat antara LP dengan dunia fashion," ujar Michael Toth, selaku General Manager L'Oreal Professionnel.

Wah, siap-siap hair styling gaya klasik lagi ya, Ladies. Prepare your hair dan mari bergaya retro.

(vem/diy/gil)






ARTIKEL TERKAIT - RAMBUT SEHAT
  • Ekor Kuda Gaya Vintage Tahun 1950-an

    Jum'at, 02 November 2012 09:00
    Gaya ekor kuda yang satu ini sudah populer sejak tahun 1950-an lho. Mau tahu gimana caranya?

  • Tutorial Kepang Tempel Untuk Rambut Pendek

    Senin, 29 Oktober 2012 09:00
    Rambut pendek juga bisa dipercantik dengan style beragam. Salah satunya adalah kepang tempel dengan aksen bun di belakang ini.

  • Tutorial Hair Bun Untuk Rambut Pendek

    Jum'at, 26 Oktober 2012 09:00
    Siapa bilang hanya rambut panjang saja yang mudah ditata? Bahkan rambut pendek juga bisa lho ditata dengan aksen cepol.

  • Beehive Hairstyle, Rambut Anggun Untuk ke Pesta

    Rabu, 24 Oktober 2012 09:00
    Gaya sanggul ala beehive alias sarang lebah ini begitu diminati untuk ke pesta. Ternyata membuatnya tidak susah juga, dan tak harus ke salon. 

  • Tutorial Rambut Kepang Pita

    Rabu, 24 Oktober 2012 09:00
    Aksen rambut kepang kembali muncul beberapa waktu terakhir ini. Dan apabila Anda ingat bagaimana roti kepang pita yang seringkali hadir di bakery tampil cantik dan menggoda selera, kini kita akan memetiknya sebagai inspirasi gaya kepang.

  • Tutorial Simple Korean Cute Bun

    Senin, 22 Oktober 2012 09:00
    Ingin mendapatkan cepol cantik ala Korea ini? Ternyata tak serumit bentuknya lho, cara membuatnya sangat mudah sekali.

  • 5 Contekan Gaya Ekor Kuda

    Senin, 15 Oktober 2012 09:00
    Gaya ekor kuda adalah gaya rambut yang klasik sekaligus everlasting. Kalau Anda tak mau tampil dengan gaya ekor kuda yang hanya itu-itu saja, ada lima gaya yang bisa Anda coba

  • Tutorial Cepol Korea, Cukup 1 Menit Saja

    Minggu, 14 Oktober 2012 16:30
    Artis Korea Selatan seringkali tampil sederhana dengan cepol. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah, praktis dan cute, cukup 1 menit saja.

  • Aksesoris Cantik Untuk Rambut Indahmu

    Jum'at, 12 Oktober 2012 09:40
    Bosan mix and match aksesoris gelang, kalung dan cincin? Bagaimana kalau memakai aksesoris tersebut di rambut saja?

  • Tutorial Rambut Aksen Pita Untuk ke Pesta

    Rabu, 10 Oktober 2012 09:00
    Jika bosan dengan tampilan ekor kuda atau cepol biasa, Anda bisa mencoba aksen rambut pita bak Lady Gaga berikut ini...

  • Sepatu Mana Yang Sesuai Gaya Rambutmu?

    Senin, 08 Oktober 2012 09:00
    Apabila pilihan gaya rambut dan sepatunya pas, maka personality yang tampak di dalam diri akan semakin maksimal.  Inilah sepatu yang harus dipilih sesuai gaya rambut Anda

  • 4 Gaya Rambut Saat Terburu-Buru

    Jum'at, 05 Oktober 2012 09:00
    Sering terburu-buru dan bingung bagaimana menata rambut itu rasanya menggemaskan. Untuk mengatasinya, coba cara ini yuk...

  • 4 Gaya Chic Dengan Headband

    Rabu, 03 Oktober 2012 10:00
    Headband menjadi aksesoris yang kembali happening saat ini. Agar gayamu lebih ok, simak empat style headband berikut yuk.

  • Tarif Potong Rambut Termahal di Dunia

    Senin, 01 Oktober 2012 09:15
    Percaya atau tidak, seseorang pernah membayar kira-kira 157 juta untuk sekali potong rambut saja lho...

  • Tips Menghilangkan Kutu Rambut

    Kamis, 27 September 2012 10:30
    Kutu rambut bikin bete, gatal dan membuat malu. Si kutu kecil ini tidak pandang bulu, dia akan menyerang siapa saja. Inilah tips menghilangkan si kutu rambut.

  • 4 Jenis Sisir Untuk Menata Rambut

    Senin, 24 September 2012 09:30
    Apabila Anda ingin mendapatkan rambut yang sedikit wavy dan masuk ke dalam, jangan gunakan sisir bergigi jarang. Lantas sisir seperti apa yang harus dipakai?

  • 5 Gaya Rambut Sederhana Untuk ke Kantor

    Senin, 24 September 2012 08:00
    Anda tidak perlu lagi merasa bingung menentukan gaya rambut yang pas untuk ke kantor. Coba beberapa gaya rambut berikut ini.

  • 5 Tatanan Rambut Dan Make up Yang Dibenci Pria

    Jum'at, 21 September 2012 11:24
    Sudah merasa percaya diri dengan penampilan Anda? Hati-hati. Bisa jadi pendapat Anda 100% berbeda dengan pendapat para pria.

  • 9 Ide Gonta Ganti Gaya Rambut ala Rihanna

    Senin, 17 September 2012 09:00
    Lihat saja perubahan gaya rambut Rihanna yang fenomenal ini. Mulai dari gaya rambut panjang, bobcut yang memorable, hingga pixie cut yang super berani.

  • Tutorial:Tiga Kepang Satu Cinta

    Jum'at, 14 September 2012 09:00
    Hi Ladies, kami punya gaya tutorial terbaru untuk tampilan manismu di minggu ini.



© 2003-2016 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.