Sukses

Lifestyle

Di Balik Resolusi yang Belum Tercapai, Ada Semangat Baru Menyala

Hm... tahun 2016 sebentar lagi berakhir. Nggak terasa, ya. Sepertinya baru kemarin kita merayakan tahun baru. Rasanya baru kemarin kita semangat membuat resolusi untuk tahun 2016. Tapi sekarang tahu-tahu sudah mau di penghujung tahun saja.

Bersyukur dan berbahagialah kalau semua resolusimu tahun ini tercapai. Sungguh beruntung bila semua kerja kerasmu tahun ini telah membantumu mewujudkan semua impian dan resolusi tahun in. Tapi buat kamu yang belum bisa mewujudkan semua resolusimu tahun ini, tak perlu berkecil hati. Jangan berhenti berharap karena kesempatan kedua yang lebih baik pasti sedang menantimu.

Kadang Kenyataan Tak Sesuai dengan Harapan

Fakta ini tak bisa kita elak begitu saja. Kadang kenyataan tak sesuai dengan harapan. Apa yang kita harapkan tak selalu bisa jadi kenyataan sesuai dengan impian. Mungkin di tahun ini ada hal-hal yang belum tercapai. Tapi disadari atau tidak, pasti ada hal-hal dan kejutan lain yang juga terjadi sepanjang tahun ini. Dan itu semua patut kita syukuri dengan baik.

Ambil Saja Pelajaran dari yang Telah Lalu

Kemarin adalah sejarah. Besok adalah misteri. Dan hari ini adalah kado terbaik dari Tuhan. Ambil saja pelajaran dan makna dari yang telah lalu. Meski apa yang kamu inginkan belum terwujud tahun ini setidaknya ada pelajaran yang mendewasakanmu. Ada sesuatu yang telah berubah dalam dirimu. Kamu jadi lebih dewasa dan bijak menyikapi semua. Kegagalan yang kamu alami jadi bentuk motivasi baru untuk melakukan yang lebih baik lagi ke depannya.

“Yesterday is history, tomorrow is a mystery, today is a gift of God, which is why we call it the present.”

― Bil Keane

Memiliki Harapan Memang Tak Bisa Mengubah Masa Lalu

Sekuat apapun kita mencoba, kita tak akan pernah bisa memutar waktu dan kembali ke masa lalu. Memiliki harapan pun tak bisa membuat kita lantas dengan mudahnya mengubah hal yang telah berlalu. Tapi dengan punya harapan, kita masih bisa memiliki semangat baru untuk melakukan yang lebih baik lagi ke depannya. Harapan jadi sumber kekuatan kita untuk bisa terus melangkah ke depan tanpa takut terjatuh.

“Hope can be a powerful force. Maybe there's no actual magic in it, but when you know what you hope for most and hold it like a light within you, you can make things happen, almost like magic.”

― Laini Taylor, Daughter of Smoke & Bone

Yang Bisa Kita Lakukan adalah Tetap Melangkah ke Depan

Satu-satunya orang yang bisa membuat kita kembali bangkit adalah diri kita sendiri. Memang ada rasa sedih, kecewa, dan menyesal dengan hal-hal yang telah kita lewatkan. Dada terasa sesak mengingat banyak hal yang belum tercapai tahun ini. Tapi mau menyalahkan waktu dan semua yang telah lewat juga tak ada gunanya. Yang bisa kita lakukan saat ini adalah tetap melangkah ke depan. Menyambut hari dan tahun yang lebih baik ke depannya.

Jangan berhenti berharap meski sebagian resolusimu tak terwujud tahun ini. Jangan lantas putus asa dan berdiam diri saat kamu sadar kalau kamu perlu berusaha lebih kuat dan lebih baik lagi ke depannya. Tetap semangat, Ladies. Semoga tahun yang baru ke depannya jadi tahun yang jauh lebih baik untukmu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading