Sukses

Lifestyle

Meniminalisir Biaya Pernikahan Nggak Pakai Ribet, Ini Tipsnya!

Mempersiapkan pernikahan jelas sangat menguras tenaga, waktu, bahkan emosi. Banyak sekali yang harus dipersiapkan. Mulai dari urusan tempat, dekorasi, makanan, tata rias dan busana, hingga cincin pernikahan. Semua itu juga tak terlepas dari urusan budget atau anggaran.

Memikirkan anggaran atau uang yang harus dikeluarkan untuk pernikahan memang bikin stres. Tapi saat ini tak perlu khawatir. Ada cara praktis yang bisa kita pilih untuk menekan biaya pernikahan. Info selengkapnya, yuk simak penjelasan detailnya di sini.

Resti Nendia, pemilik katering dan jasa pernikahan Nendia Primarasa memaparkan bahwa katering merupakan kebutuhan yang membutuhkan biaya paling besar dalam sebuah pesta pernikahan. Bila bisa menekan dan mengatur biaya katering dengan cermat maka urusan lainnya akan jadi lebih mudah. Dan para pemilik jasa pernikahan sudah banyak yang menyediakan paket lengkap untuk kebutuhan katering ini.

"Sebenarnya kalau dihitung-hitung, paketan itu lebih murah. Selain itu, pengantin sekarang kan super sibuk. Dengan adanya paket, jadi lebih memudahkan calon pengantin untuk mempersiapkan pernikahannya," ungkapnya  dalam gelaran Wedding Celebration Festival 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Foto: dok. Vemale/Anisha Saktian Putri

Dalam satu paket, lanjut Nendia yang sudah berpengalaman di dunia katering selama 12 tahun ini, paket tersebut bisa termasuk mulai dari gedung dan fasilitasnya, catering buffetdan gubukan, dekorasi katering, dekorasi pelaminan, rias dan busana, foto serta video hingga hiburan, yang akan dikerjakan oleh orang-orang profesional dari pihak Nendia Primarasa.

Nendia menambahkan, paket ini nantinya akan disesuaikan dengan jumlah orang yang akan diundang oleh pengantin. Nendia sendiri menyediakan paket mulai dari 600 orang, 800 orang, 1.000 orang dan 1.200 orang dengan harga mulai dari Rp. 105.500.000,-.

"Kalau satuan, kateringnya aja bisa 85 ribu rupiah per porsi. Belum nanti cari semuanya sendiri, pelaminan, dekorasi, busana dan rias. Selain lebih repot, biayanya kadang nggak terduga," tambahnya.

Foto: dok. Vemale/Anisha Saktian Putri

Selain itu, lanjut dia, jika calon pengantin yang lebih memilih persiapan tanpa paket, biasanya juga akan membutuhkan wedding organizer(WO) untuk mengatur segala hal ketika acara berlangsung. Sementara untuk paketan, tanpa WO pun, sebenarnya tak masalah.

"Kelebihan menggunakan paket itu, calon pengantin dan keluarga tidak perlu memikirkan apa-apa lagi, tinggal terima beres," tutupnya.

Kesimpulannya, salah satu cara untuk menekan biaya pernikahan adalah dengan menggunakan dan memilih jasa katering dalam bentuk paket. Tinggal terima beres dan kita bisa lebih fokus mengurusi hal-hal yang lebih penting lainnya. Semoga info ini bermanfaat, Ladies!

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading