Sukses

Lifestyle

Pertama Kali Ketemu Keluarganya? Ini Yang Harus Kamu Lakukan

Jika kamu sudah menjalani hubungan serius dengannya dan sudah mengarah ke jenjang pernikahan, suka atau tidak kamu akan bertemu dengan keluarganya untuk pertama kalinya. Hal ini pasti akan membuatmu merasa tidak karuan, antara takut, gelisah, dan bingung mau berbuat apa (agar bisa diterima).

Tenang ladies, tentu yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan diri. Ini yang perlu kamu lakukan.

    Pakai pakaian yang sopan, baik dan nyaman

    Kamu tentu ingin tampil mengesankan bukan? Pilih baju yang tidak terlalu terbuka atau terlalu kasual seperti jeans robek-robek dan kaos. Jika pakai dress, pastikan tak ada belahan dada, lengannya tertutup dan panjangnya di bawah lutut.

    Make up sederhana namun cantik

    Jangan pakai make up terlalu berat atau menor seakan kamu akan pergi kondangan. Cukup natural make up saja, asal wajah kamu tampak bersih dan segar sehingga enak dilihat.

    Latih kesabaran dan toleransi

    Kamu mungkin akan mendapat pertanyaan aneh-aneh dari anggota keluarganya, sikapi dengan baik. Jangan mudah emosi, sabar dan berpikirlah terbuka. Kamu mungkin akan bertemu dengan keponakannya yang nakal dan kurang ajar, bersabarlah.

    Tanyakan pada pacar, seperti apa keluarganya

    Layaknya menghadiri kelas saat kuliah dulu, paling tidak kamu sudah tahu materi apa yang akan diajarkan sebelum datang ke kelas. Begitu juga saat kamu bertemu dengan keluarga pacar, gali informasi apa saja tentang mereka dari pacar. Dengan begitu kamu bisa mempersiapkan diri dan bersikap seperti apa nantinya.

    Jangan datang dengan tangan kosong

    Sebagai bentuk kesopanan dan kebaikan, datanglah dengan buah tangan. Tak perlu yang super mahal atau ekstra besar, cukup buah tangan yang pantas dan berguna untuk memulai hubungan yang baik.

Itu dia beberapa saran yang bisa kamu lakukan sebelum bertemu keluarga pacar. Pasti akan membuatmu nervous, tapi jika kamu yakin terhadap dirimu sendiri, percaya diri dan menampilkan dirimu yang baik, keluarganya pasti tak akan ragu menerimamu jadi anggota keluarga baru. Semangat ladies. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading