Sukses

Lifestyle

Cara Manis Bangkit Dari Patah Hati

Siapa yang ingin dan rela hatinya dipatahkan? Setiap orang tentu menginginkan hubungannya berhasil. Tapi tidak ada yang tahu dengan masa depan seseorang bukan? Bisa jadi di awal semua berjalan menyenangkan ternyata di tengah perjalanan semua berubah 180 derajat. Tidak ada yang dapat mencegah sebuah perpisahan. Termasuk tentang hubungan kamu dan pasangan saat ini.

Boleh saja menangis karena patah hati. Kecewa dan sedih, hal ini wajar. Tapi apakah selamanya kamu akan menangisi perpisahan? Ladies, berikut adalah cara manis untuk bangkit dari patah hati. Here we go!

    Menangislah Sampai Kamu Tidak Memiliki Alasan untuk Menangis

    Sesak dan sakit karena kecewa karena hubungan tidak berhasil adalah hal yang wajar. Semua memang dapat selesai dengan bercerita tapi hal itu tidaklah cukup. Kamu boleh menangis sepuasnya. Menangislah sehingga energi negatif dalam tubuhmu keluar. Menangis sampai kamu tidak lagi memiliki alasan mengapa kamu harus bersedih. Hal ini akan membuat kamu merasa lebih tenang dan merasa kembali baik-baik saja.

    Tidak Perlu Tergesa-Gesa Melupakan

    Jika selama ini kamu berpikir cara yang tepat untuk bangkit dari patah hati adalah dengan segera melupakan mantan, maka anggapan tersebut salah. Memaksa diri untuk melupakan justru akan membuat kamu semakin mengingatnya. Yang kamu lakukan adalah pulihkan dan maafkan apa yang terjadi di masa lalu. Baik itu menyenangkan maupun hal buruk, maafkan keduanya. Hal itu akan membuat kamu lebih cepat untuk pulih dari sakit hati.

    Belajarlah Dari Kesalahan

    ISetelah menangis dan memaafkan masa lalu kamu, saatnya kamu belajar untuk mencari makna dari perpisahan yang kamu alami. Tidak ada satu masalah tanpa makna. Semua kejadian baik dan buruk selalu memiliki makna. Pahami dan belajarlah dari kesalahan, agar hal yang sama tidak terulang di masa depan.

    Bangkit dan Cintai Dirimu

    Setelah kegagalan yang terjadi mungkin kamu merasa bersalah. Merasa tidak pantas. Buang jauh perasaan tersebut. Saatnya kamu bangkit dan semangat dalam menjalani hidup. Sebelum memulai untuk mencintai seseorang yang baru, sebaiknya mulailah dengan mencintai diri kamu sendiri. Fokus dengan tujuan hidupmu.

Ladies, perpisahan tidak selalu buruk. Percayalah semua butuh proses, mungkin kamu akan memerlukan waktu seminggu, sebulan, setahun bahkan lebih. Namun selalu ingat, saat jatuh jangan lupa untuk bangkit. Jangan habiskan waktumu untuk menyesali keadaan.

Jadi, sudah siap untuk bangkit dari patah hati?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading