Sukses

Lifestyle

Masuk Rekor Dunia, Pasangan Terpendek Di Dunia Akhirnya Menikah

Menikah memang menjadi momen yang bahagia dan spesial, tidak terkecuali untuk pasangan Paulo Gabriel da Silva Barros dan Katyucia Lie Hoshino. Pernikahan mereka tak hanya spesial dan sakral, tapi juga masuk catatan Guinness World Record.

Dengan kombinasi tinggi badan keduanya yang hanya 181.41 cm, mereka dinyatakan jadi pasangan suami istri terkecil dan terpendek di dunia. Pasangan ini bertemu pertama kali secara online sepuluh tahun yang lalu.

Seperti yang terlihat pada foto, mereka berdua terlahir memiliki tubuh kerdil. Meski begitu keduanya menjalani hidup seperti orang normal lainnya, bekerja dan jatuh cinta. Paulo bekerja sebagai sekretaris dan Katyucia sebagai ahli kecantikan.

photo copyright by Guinness World Records

Mereka tak pernah menyangka akan menikah, karena pada awal mereka berkenalan, Katyucia menganggap Paulo menjengkelkan karena suka berbicara manis dan merayu. Paulo sendiri tahu bahwa Katyucia awalnya tak menyukainya, tapi ia mengaku hanya ingin bersikap baik.

Namun tampaknya itu hanya kesan pertama yang hanya bertahan sebentar, karena buktinya mereka cocok dan akhirnya memutuskan untuk mengikat tali pernikahan. Mereka sadar bahwa mereka termasuk pasangan suami-istri yang "berbeda" dari kebanyakan pasangan. Namun mereka mengatakan bahwa hanya tinggi badanlah yang membedakan.

photo copyright by Guinness World Records

Saat upacara pernikahan pun, janji yang mereka sebutkan mengandung pesan yang bagus. "Kami harap rekor yang kami raih hari ini mampu membuat dunia melihat secara terbuka dan memahami tentang perbedaan secara fisik dan memperlakukan semua orang dengan cara yang sama."

copyright by Barcroft

Seperti kata mereka, cinta mereka sama seperti cinta orang-orang kebanyakan, yang membedakan hanya tinggi tubuh saja. Tak ada yang aneh dengan hal ini, dan justru karena perbedaan yang mereka miliki lah, mereka menjadi contoh bahwa kekurangan fisik bukan jadi hal yang perlu diperdebatkan. Karena seharusnya setiap orang mampu menerima setiap kekurangan, baik pada dirinya sendiri maupun pada orang lain.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading