Sukses

Lifestyle

Kamu Tipe Wanita Pencemburu? Redam Amarahmu Dengan Tips Berikut

Watak seseorang memang susah untuk diubah Ladies. Namun bagaimanapun juga kamu harus tetap berusaha untuk menghilangkan watak buruk yang bisa merugikan dirimu. Salah satu sifat yang merugikan adalah pencemburu. Ada yang bilang jika cemburu itu adalah tanda cinta. Namun terlalu cemburu ternyata malah bikin hubungan 'beracun' lho. Banyak pertengkaran tak penting dan juga misunderstanding terjadi hanya karena kecemburuan. Well, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk meredam amarahmu agar tak mudah cemburu buta pada pasangan.

Yang pertama, kamu harus selalu menyadari bahwa cemburu itu tak ada gunanya Ladies. Berpikirlah rasional, kecuali memang pasanganmu menunjukkan tanda-tanda yang super mencurigakan maka sah-sah saja kamu cemburu. Namun jika kecemburuanmu tak berdasar maka tak ada gunanya untuk cemburu buta. Utarakan saja uneg-unegmu padanya maka ia akan memberikan jawabannya padamu. Komunikasi adalah kuncinya.

Percayalah pada pasangan. Kepercayaan adalah kunci dalam menjalin sebuah hubungan. Apalagi jika pasanganmu adalah orang yang benar-benar baik dan tak punya masa lalu yang buruk maka tak ada alasan untukmu untuk tiba-tiba cemburu buta padanya. Bangun kepercayaan satu sama lain agar hubungan selalu harmonis.

Sebenarnya kecemburuan itu hadir karena kamu merasa tidak percaya diri. Well, hilangkan semua pikiran buruk itu Ladies. Alih-alih membandingkan dirimu dengan orang lain kamu seharusnya lebih percaya diri dan mencintai dirimu sendiri. Dengan self confidence ini kamu akan selalu berpikiran positif dan memberikan aura baik yang juga mempengaruhi pasangan.

Yang paling penting dari semuanya jangan pernah punya pikiran negatif. Cemburu bisa terjadi karena kamu kemungkinan punya pikiran buruk dan berprasangka. Karenanya selalu miliki pikiran positif kapan saja dan di mana saja. Berusahalah untuk selalu rileks dan buang jauh semua ketakutan dan prasangka buruk.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading