Sukses

Lifestyle

63 Tahun Lalu Tak Dapat Restu, Kakek Nenek Ini Akhirnya Bersatu

Bisa dikatakan cinta pasangan ini merupakan cinta sejati dan cinta yang benar-benar tulus satu sama lain. Bisa dikatakan pula, cinta pasangan ini merupakan cinta pertama yang tak pernah bisa digantikan oleh siapa saja meski ada banyak orang yang telah turut singgah di hati mereka. Pasangan ini merupakan Davy Moakes (86) dan Helen Andre (82). Pasangan yang akhirnya bisa melangsungkan pernikahan setelah 63 tahun hubungan mereka kandas karena tak dapat restu dari orang tua.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, pasangan ini baru saja melangsungkan pernikahan yang sangat sederhana namun penuh makna bagi keduanya. Setelah sekian lama, akhirnya keduanya dipertemukan kembali dan bisa melangsungkan pernikahan yang sempat gagal 63 tahun lalu. Kisah cinta pasangan ini sendiri berawal 65 tahun lalu saat keduanya sama-sama menempuh pendidikan tinggi di bidang seni di Universitas yang sama.

Kakek Davy dan Nenek Helen saat mereka masih muda 63 tahun lalu | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Keduanya lalu menjalin hubungan kekasih dan melangsungkan pertunangan mereka pada tahun 1951. Sayang, hubungan asmara mereka tidak disetujui oleh kedua orang tuanya. Orang tua kedua pasangan kekasih ini tak memberikan restu kepada keduanya karena mereka takut bahwa keduanya tak akan hidup bahagia lantaran keduanya adalah calon seorang seniman. Meski patah hati dan hancur, keduanya bisa menerima keputusan orang tua mereka. Keduanya juga mulai menata kembali hidup mereka dan menikah dengan pasangan yang dipilihkan orang tua.

Dari laporan yang ada, selama berpisah dari Helen, Davy telah menikah sebanyak dua kali. 18 bulan yang lalu, istri Davy kembali meninggal dunia. Sementara Helen, ia telah menikah dengan tiga orang pria dan semuanya juga telah meninggalkannya untuk selama-lamanya.

Kakek Davy dan nenek Helen saat keduanya masih muda | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Tak disangka, beberapa waktu lalu Davy mendengar kabar mengenai Helen. Ia melihat karya seni Helen 6 dekade lalu dimana karya tersebut adalah sebuah karya yang pernah ditandatangani oleh Davy. Ia pun menemui Helen dan mengatakan bahwa ia masih sangat mencintainya. Mendengar pengakuan Davy, Helen pun juga mengatakan bahwa meski ia telah beberapa kali menikah, cintanya kepada Davy tak pernah pudar.

Kakek dan nenek ini lalu mengutarakan perasaan mereka kepada anak cucu mereka dan menceritakan semua tentang kisah cinta mereka. Menyenangkan, anak cucu kakek nenek ini paham betul tentang perasaan mereka dan mengusulkan agar keduanya menikah. Pasangan ini pun akhirnya menikah setelah 63 tahun berpisah. Helen mengatakan,

"Ini membuatku bahagia. Cinta kami masih sama seperti dulu. Aku bahkan merasa bahwa aku kembali menjadi seorang remaja yang baru jatuh cinta. Ini sungguh membuat kami merasa bahagia."

Keduanya telah bertemu saat usia mereka paruh baya, hanya saja mereka sadar mereka tak bisa bersama karena mereka memiliki anak dan pasangan | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Sementara Davy, ia mengatakan, "Selama hidupku, aku mencintainya. Ia adalah wanita yang tak pernah bisa aku lupakan. Kami saling mencintai dan karena orang tua, kami harus berpisah. Kini, kami telah bersama saat kami sama-sama sendiri. Dulu kami pernah bertemu. Kami sadar kami masih saling mencintai, tapi saat itu kami punya anak dan masih menikah. Saat itu kami tak bisa bersama-sama meski masih saling cinta. Kami hanya yakin saat ini akan tiba. Kami bahagia."

Setelah keduanya hidup sendiri-sendiri, keduanya dipertemukan lagi dan bisa menikah | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Kisah cinta yang begitu mengesankan dan romantis ya Ladies. Semoga pasangan kakek Davy dan nenek Helen akan senantiasa bahagia selalu. Semoga pula, keduanya tak akan pernah berpisah lagi dan cinta mereka akan senantiasa abadi

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading