Sukses

Lifestyle

Wahai Pria, Nikahilah Wanita Cerdas Kalau Ingin Berumur Panjang

Wanita cerdas memiliki aura dan karismanya sendiri. Hanya saja kadang masih ada pria yang minder atau mundur duluan ketika berhadapan dengan wanita cerdas. Padahal, pria yang menikahi wanita cerdas itu berpotensi berumur panjang, lho.

Mungkin agak membingungkan, ya. Kok bisa sih pria berumur panjang dengan menikahi wanita cerdas? Tentu saja ada alasan di baliknya bahkan ada studi menarik yang mendukung hal tersebut.

Pasangan yang cerdas umumnya merupakan pasangan ideal. Seperti yang dikutip oleh brightside.me, ada penelitian yang menyebutkan bahwa pria yang memiliki pasangan seorang wanita cerdas memiliki harapan hidup lebih panjang. Selain itu, bisa terhindar juga dari penyakit demensia. Dalam sebuah pengujian kesehatan dari dua orang kembar identik, ditemukan bahwa kehadiran seseorang memiliki efek besar pada kemampuan intelektualnya.

Para peneliti meyakini kalau pria yang menikahi wanita cerdas itu umurnya lebih panjang dan lebih bahagia. Selain itu, mereka juga berisiko kecil terkena penyakit Alzheimer's dan demensia.


Alasan logisnya, ketika pasanganmu sering menstimulasi/mengaktifkan kecerdasanmu maka kemampuan kognitifmu akan mendapatkan efek positifnya. Sejumlah pria yang menikahi wanita cerdas memiliki kondisi otak yang secara fisik "melemah" ketika dipindai, tetapi mereka sama sekali tak mengalami gejala kesehatan mental yang buruk/menurun. Mereka sangat percaya diri dengan kemampuan mental dan kompetensi yang dimiliki.

Lawrence Whalley, pensiunan profesor kesehatan mental dari College of Medicine and Life Sciences, University of Aberdeen mengatakan, "Hal yang perlu diakukan seorang laki-laki yang ingin berumur panjang adalah dengan menikahi perempuan cerdas. Tak ada pencegah (demensia) yang lebih baik selain kecerdasan."

Bersama dengan wanita cerdas, seorang pria bisa mendapatkan hubungan yang lebih sehat dan stabil. Selain itu, kondisi fisik dan psikologisnya juga ikut terjaga.

Tapi pada akhirnya memang kembali pada tiap individu dan pasangan masing-masing, ya Ladies. Bisa bahagia dan berumur panjang sehingga bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan pasangan tercinta pastinya bisa bikin terasa lebih sempurna. What do you think about it?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading