Sukses

Parenting

Penting, Ini Alasan Mengapa Kamu Sebagai Cewek Harus Bisa Masak

"Cewek itu harus bisa masak." Pernah mendengar pernyataan tersebut? Bagi kamu yang bisa masak dan terbiasa mengolah makanan sendiri hal ini sih biasa saja, tapi bagaimana jika kamu tidak bisa masak, atau belum pernah mencoba untuk memasak? Hmm, sebenarnya tidak ada yang salah jika kamu tidak bisa memasak. Namun akan lebih baik jika kamu mencoba untuk belajar memasak. Kamu dapat memulainya dengan masakan yang sederhana atau yang kamu sukai.

Belajar memasak itu penting, karena kamu tidak akan tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Ladies, berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu perlu belajar memasak.

    Belajar Mengatur Keuangan Keluarga

    Belanja untuk keperluan dapur dapat menghabiskan anggaran belanja, jika kamu tidak pandai mengatur keuangan. Salah satu cara untuk mengurangi pengeluaran yang membengkak adalah dengan memasak. Mengolah makanan di rumah lebih hemat dibanding kamu membelinya di luar. Ribet? Memang, tapi untuk berhemat tidak ada salahnya kamu melakukannya.

    Masakan Rumah Lebih Sehat

    Makan makanan yang dimasak sendiri lebih sehat. Hal ini karena kamu dapat memilih bahan makanan yang akan diolah. Kamu dapat memilih bahan makanan yang berkualitas. Selain itu dengan memasak sendiri makanan yang kamu makan, dapat menjamin kebersihannya. Kamu tidak perlu khawatir sayur yang dimasak tidak dicuci bersih dan hal lain yang dapat menurunkan kualitas makanan yang akan kamu makan.

    Masak di Rumah Akan Membuat Kamu Lebih Kreatif

    Mengatur menu perlu kreatifitas, maka dengan mengolah makanan di rumah akan meningkatkan kreatifitas kamu. Dengan memasak kamu akan belajar mengolah bahan makanan yang sama menjadi berbagai makanan yang berbeda. Jadi, cewek yang bisa masak itu kreatif.

    Karena Masakan Rumah adalah Penawar Rindu

    Jika kamu tinggal jauh dari rumah, maka cara paling ampuh untuk mengobati rindu adalah makan masakan ibu. Di rumah makan mana pun tidak ada yang menjual makanan yang dimasak ibumu atau hasil masakannya menyerupai masakan ibumu. Maka satu-satunya cara adalah kamu memasak sendiri. Belajar satu masakan ibumu yang paling kamu sukai. Lalu coba masak saat kamu merindukan rumah, tapi kamu tidak memiliki waktu untuk pulang. Meskipun rasanya tidak sama, setidaknya masakan tersebut akan mengobati rasa rindumu.

Ladies, sesibuk apa pun kamu. Luangkan waktu untuk belajar memasak. Di vemale banyak ditulis resep masakan yang bisa kamu coba. Jadikan salah satu masakan kamu menjadi favorite orang-orang tersayang, meskipun hanya satu tangkup roti bakar. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading