Sukses

Lifestyle

Cinta Sejati: Nikah 63 Tahun, Pasangan Meninggal Selisih 20 Menit

Cinta, berbicara mengenai cinta, sebenarnya kita semua bisa belajar mengenai arti sebuah cinta dari kakek nenek atau dari orang tua kita. Kenapa kita harus belajar dari mereka? Karena, dari mereka kita bisa mengerti bagaimana saling menyayangi satu sama lain, saling menerima satu sama lain dan saling mempertahankan pernikahan agar tak pernah ada kata perceraian di dalamnya. Tidak jarang, kakek nenek kita mungkin juga telah mengajarkan kita semua tentang arti cinta sejati.

Berbicara mengenai cinta sejati, kali ini kisah cinta sejati datang dari pasangan suami istri bernama Henry dan Jeanette De Lange. Dikutip dari laman asiantown.net, pasangan ini merupakan pasangan suami istri yang telah menikah selama 63 tahun. Meski telah menikah selama 63 tahun, pasangan ini selalu menunjukkan kasih sayang yang tulus, penuh penerimaan satu sama lain dan saling support satu sama lain.

Pasangan Henry dan Jeannettte | Photo: Copyright asiantown.net

Saking cintanya antara satu dengan yang lain, keduanya bahkan telah meninggal dunia di ruang yang sama di panti jompo tempat mereka tinggal. Kepergian keduanya bahkan hanya berselisih 20 menit saja. Henry dan Jeanette De Lange meninggal pada tanggal 31 Juli 2016 di kamar mereka. Dikatakan, Henry meninggal dunia karena ia menderita kanker prostat. Sementara Jeannette, ia telah meninggal dunia setelah menderita alzheimer parah. Meski Jeannette menderita alzheimer, ia tak pernah lupa akan suaminya.

Di usia mereka yang telah sama-sama telah senja yakni Henry (86) dan Jeannette (87), mereka adalah pasangan yang romantis, mengesankan dan penuh pengertian satu sama lain. Keduanya adalah pasangan yang dipertemukan saat mereka masih remaja di meja belajar yang sama. Mereka lantas menikah setelah mereka sama-sama dewasa dan lulus dari perguruan tinggi. Mereka juga merupakan pasangan yang senantiasa membahagiakan satu sama lain.

Henry dan Jeannette menikah setelah keduanya sama-sama lulus kuliah | Photo: Copyright asiantown.net

Pasangan yang telah dikaruniai 5 orang anak ini juga merupakan pasangan yang terus saling melindungi satu sama lain. Sebelum berada di panti jompo yang sama, Henry sebenarnya tinggal bersama anak pertamanya. Hanya saja, ia ingin tinggal di panti jompo bersama sang istri. Kedua lantas diizinkan untuk tinggal bersama di kamar yang sama.

Setelah beberapa tahun tinggal bersama, kondisi keduanya memburuk. Dan pada tanggal 31 Juli 2016, keduanya telah sama-sama meninggal dunia. Lee De Lange, seorang anak Henry dan Jeannette mengatakan, "Ayah dan ibu adalah sosok orang paling berharga bagi kami. Mereka adalah dua orang yang saling sayang dan cinta dengan tulus satu sama lain. Hari dimana keduanya meninggal, kami sangat terpukul. Tapi, kamu juga bahagia karena keduanya telah pergi ke surga."

Pasangan yang menikah selama 63 tahun meninggal selisih 20 menit | Photo: Copyright asiantown.net

"Ibu meninggal sekitar pukul 05.10 sore hari setelah kondisinya memburuk dan kami anak cucunya membacakan Al-Kitab di dekatnya. Saat ibu meninggal, kami memberi tahu ayah bahwa ibu telah tiada dan ia telah pergi ke surga. 20 menit kemudian tepatnya pukul 05.30, ayah menyusul ibu dan ia juga telah pergi ke surga. Ini adalah pengalaman yang begitu mengharukan sekaligus mengesankan. Kami selalu berdoa cinta mereka akan abadi di dunia maupun di surga." Tambah Lee De Lange.


Ladies, kisah cinta yang sangat mengharukan ya. Semoga, pasangan ini mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. Dan semoga pula, kisah cinta mereka abadi baik di dunia maupun di akhirat. Buat kita semua, sangat diharapkan bahwa kita bisa saling menyayangi pasangan dengan tulus, ikhlas dan penuh penerimaan satu sama lain.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading