Sukses

Beauty

6 Bukti Bahwa Traveling Ternyata Lebih Baik Dari Pacaran

Pacaran bisa jadi menyesakkan dada, karena terkadang kamu harus menyesuaikan banyak hal dengan pacarmu. Ada banyak hal yang membuatmu bertengkar dan beda pendapat dengannya. Akhirnya kamu stres sendiri karena masalah yang tak kunjung selesai.

Mungkin jadi jomblo adalah pilihan yang baik? Karena kamu bisa menikmati waktumu sendiri. Dan ternyata traveling membuktikan bahwa kegiatan ini ternyata lebih baik dibanding pacaran.

    Kamu bebas melakukan apapun sendiri

    Kamu tak perlu setiap menit sekali izin dan mengabari sosok yang ada di sana. Kamu bisa melakukan apa pun yang kamu suka dan mendapatkan banyak pengalaman berharga. Secara mandiri, kamu memutuskan apa yang ingin kamu lakukan dan kamu tak takut dikendalikan siapa pun.

    Traveling membuatmu bahagia

    Ketika ia tak bisa membuatmu bahagia, maka traveling lah. Kamu menjaga kesehatan mental dengan jalan-jalan. Kamu bukan hanya mendapatkan pengalaman unik, tapi juga melepaskan stres saat traveling. Akhirnya kamu akan lebih puas dengan hidupmu dan lebih bahagia.

    Kamu punya waktu untuk peduli dengan dirimu sendiri

    Jika selama ini waktumu habis untuk mengkhawatirkan dia, kini kamu tak perlu lagi membebani pikiranmu dengan hal itu. Kamu sepenuhnya menghabiskan waktu untuk dirimu sendiri. Kamu tak perlu merasa terikat karena kamu saat traveling, hanya kamulah yang berkuasa atas hidupmu.

    Kamu belajar bahwa sendirian bukan berarti merasa kesepian

    Ketika sedang pacaran, kamu tahu bahwa kamu bergantung atau mengandalkan ia sebagai pasangan. Tapi ketika kamu liburan sendiri, kamu akan belajar bahwa meski sendirian, kamu justru puas dengan kehidupanmu tanpa menjagakan siapa-siapa. Kamu mungkin sendiri, tapi kamu tak pernah kesepian.

    Kamu belajar menyelesaikan masalah sendiri

    Menjalani kehidupan pacaran bisa jadi kamu akan sangat bergantung padanya. Kamu jadi wanita yang tak mandiri dan bisa melakukan apa-apa sendiri. Tapi justru ketika kamu sudah sendiri dan traveling, kamu akan belajar bahwa bagaimana pun kamulah yang bisa menyelesaikan masalahmu sendiri. Tak mungkin selalu minta tolong kan?

    Kamu jadi lebih fleksibel

    Hidup itu penuh kemungkinan dan kamu dituntut untuk bisa dengan mudah menerima perubahan. Saat traveling, kamu akan menghadapi banyak hal, di mana pacaran mungkin tak akan membuatmu se-fleksibel itu. Kamu juga jadi tahu banyak hal, dan menikmati momen tanpa khawatir.

Itu sekian hal yang bisa kamu dapat jika jadi jomblo dan melakukan traveling. Pacaran terkadang memberi efek positif, tapi ketika hubungan pacaranmu tak berjalan dengan baik dan justru memberi efek negatif, maka putuskan saja dia. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading