Sukses

Beauty

Sederhana Sih, Tapi 4 Aktivitas Ini Bisa Bantu Redakan Stres

Stres adalah salah satu hal yang pasti pernah dirasakan oleh semua orang. Stres sendiri bisa disebabkan oleh berbagai hal. Misalnya, pekerjaan di kantor yang menumpuk, tugas sekolah yang tiada habisnya, putus sama kekasih, berantem sama sahabat atau dimarahi melulu oleh orang tua atau bahkan dipaksa nikah buat yang usianya udah dianggap matang, hihi.

Meski sedang stres berat, usahakan untuk tetap tenang dan nyaman ya Ladies. Jangan sampai, stres membuat kamu menjadi pribadi yang murung, mahal senyum apalagi menjadi pribadi yang mudah tersinggung. Kalau pun memang ada banyak tekanan yang sedang dihadapi dan sering kali membuat stres, cobalah buat tetap senyaman mungkin atau justru menganggap tekanan tersebut suatu hal yang menyenangkan sekali dan membuat kamu semakin semangat.

Tak perlu khawatir jika kamu sedang dilanda stres. Karena apa? Karena, mengatasi stres bisa kamu lakukan dengan berbagai aktivitas yang sangat sederhana lho. Aktivitas ini bahkan bisa dilakukan kapanpun dan di manapun kamu berada. Juga, aktivitas ini sebenarnya biasa kita dilakukan sehari-hari. Mmm, apa sih aktivitas untuk meredakan stres tersebut? Taraa, berikut aktivitas tersebut.

    Menyanyi (Walau Suara Pas-Pasan)

    Akltivitas pertama yang bakal bantu kamu lepas dari stres adalah menyanyi. Yap, walau suara kamu pas-pasan, nggak ada salahnya buat kamu untuk bernyanyi. Saat bernyanyi ini, kamu bisa menyanyikan lagu apapun yang kamu suka dan dengan cara kamu sendiri. Agar aktivitas menyanyi bisa bikin semakin happy, kamu bisa kok menyanyi bersama sahabat, pacar atau bahkan hewan peliharaan kamu. :D

    Baca Komik Lucu di Sosmed

    Seiring dengan berkembangnya media sosial juga gadget, nampaknya semakin banyak hal yang bisa menjadi penghibur saat kita merasa stres atau sedih. Salah satunya adalah komik online atau komik di media sosial. Memang sih, buat yang nggak suka komik, komik awalnya sangat membosankan. Tapi, setelah kamu terbiasa baca komik apalagi komik-komik yang lucu dan kocak, setidaknya hal ini akan bantu kamu terbebas dari perasaan stres. Tak hanya komik, kamu juga bisa searching berbagai meme kocak di internet untuk melepas penat dan stres.

    Nonton Video Gokil di Youtube

    Buat yang pengen terlepas dari stres dan sedih, satu hal yang bisa kamu lakukan adalah nonton video gokil di youtube. Ada banyak video gokil di youtube yang bakal merefresh otak dan pikiran kamu serta perasaan kamu. Pada dasarnya, sesuatu yang lucu dan membuat tertawa secara perlahan akan bantu melepas hormon stres di otak atau pikiran dan bantu kamu menjadi pribadi yang lebih bahagia.

    Berburu Kuliner Kesukaan

    Jangan takut untuk berburu kuliner dan menikmati makanan kesukaan saat stres. Karena, makan sesuatu yang sangat disukai atau makan makanan baru akan membuat pikiran menjadi lebih tenang, nyaman dan bahagia. Tapi ingat, meski sedang stres pastikan buat makan secukupnya saja. Makan berlebih saat stres justru akan membuat kamu semakin mudah gemuk.


Itulah sedikitnya 4 aktivitas sederhana yang bisa bantu redakan stres. Selain aktivitas di atas, sebenarnya ada banyak aktivitas lain yang juga bisa bantu redakan stres. Aktivitas tersebut antara lain adalah menulis, mengunyah permen karet, liburan atau jalan-jalan ke taman, pantai atau gunung, belanja, belajar memasak, mendengarkan musik, membaca buku, curhat sama orang terdekat juga mandi air hangat juga melakukan pijat.

Gimana, untuk meredakan stres sebenarnya sangat mudah bukan? Semoga informasi ini bermanfaat. Oh iya, buat kamu yang punya tips lain meredakan stres, jangan lupa share di kolom komentar ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading