Sukses

Lifestyle

Pernikahan Awet Panjang Umur? Nikahi Pria Dengan Usia ''Ini''

Banyak orang pasti memiliki banyak pertanyaan sebelum memutuskan menerima lamaran dan menikah dengan seseorang. Salah satunya pikiran dan pertanyaan yang muncul adalah, "Apakah nantinya pernikahanku akan langgeng dengannya?" Hal ini sangat wajar ladies.

Sebagai wanita, kamu pasti pernah punya kekhawatiran seperti ini, apalagi tak ada jaminan dan tak ada yang tahu bagaimana jalannya masa depan kalian nantinya. Tapi sebuah penelitian menemukan bahwa ternyata panjangnya masa pernikahan bisa dilihat dari perbedaan usia antara kamu dan pasangan lho.

Hasil penelitian ini dikumpulkan dari data polling lebih dari 3.000 orang yang sudah menikah dan bercerai di Amerika. Dalam penelitian tersebut, peneliti menghitung faktor-faktor yang sekiranya bisa memprediksi kesuksesan sebuah pernikahan, dan salah satunya adalah perbedaan usia.

Ahli ilmuwan data Randy Olson mencoba menggambarkannya melalui gambar grafik yang lebih mudah dimengerti. Perbedaan usia 1 tahun di antara pasangan membuat pernikahan 3 persen cenderung akan bercerai.

copyright by theatlantic.com

Sedangkan perbedaan 5 tahun di antara pasangan membuat kemungkinan cerai lebih besar, yaitu 18 persen. Semakin besar perbedaan usia di antara pasangan, semakin besar pula kemungkinan cerai.

Hal ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan grafik perbedaan usia nol tahun, atau memiliki usia yang sama atau sebaya. Dikatakan dalam penelitian, jika kamu punya pasangan seusia denganmu, kemungkinan cerai adalah nol persen. Dengan kata lain, pernikahanmu akan langgeng bersamanya.

Penelitian ini pun mengatakan bahwa hasil ini memiliki dasar alasan. Orang yang memiliki perbedaan usia memang cenderung memiliki pengalaman berbeda dalam kehidupan, baik dari sisi kedewasaan, kebiasaan, gaya hidup, maupun budaya. Beda generasi bisa beda pemikiran.

Tapi bukan berarti umur menentukan segalanya. Ada banyak prediksi tentang bagaimana sebuah pernikahan akan sukses dan awet tahan lama, dan usia memang seringkali memegang peran yang tak bisa diabaikan.

Bagaimana pun, jika kalian berdua sudah saling yakin dan klik satu sama lain, usia terkadang hanyalah angka. Yang perlu kamu yakinkan adalah hatimu, bukan hanya sebuah prediksi ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading