Sukses

Lifestyle

Saling Curiga? Ini 5 Cara Membangun Kepercayaan Terhadap Pasangan

Hubungan pacaran atau menikah, LDR atau tetanggaan, semua itu akan berhasil jika kamu mendasarinya atas rasa percaya. Hubungan cinta tak akan bisa langgeng jika kamu terus saja curiga, berpikiran buruk dan insecure.

Tapi bagaimana caranya membangun rasa percaya terhadap pasangan? Tips berikut ini patut kamu terapkan sekarang juga.

    Jadi diri sendiri

    Tak perlu memasang topeng pencitraan, kamu harus menjadi diri sendiri dulu jika ingin menjalani hubungan yang serius. Tak ada kepura-puraan itu penting, terutama menunjukkan jati diri. Entah itu kebiasaan buruk maupun baik, pasangan harus tahu. Dengan begini, kamu tak akan ada beban melakukan apa pun.

    Mengalir seperti air

    Jangan over protektif, jangan terlalu mengontrol dan membatasi dirimu sendiri maupun pasangan. Berjalanlah apa adanya seperti air mengalir. Tak perlu ada yang ditahan, kamu dan pasangan pasti tak ingin terlalu diatur kan? Pastikan kalian berdua masih punya kebebasan yang sewajarnya meski dalam status " in a relationship". 

    Yakinkan satu sama lain

    Terbuka satu sama lain. Biarkan ia tahu tentang masa lalumu, siapa saja mantanmu, dan bagaimana teman-temanmu saat ini, begitu pula sebaliknya. Yakinkan bahwa kamu adalah miliknya, tak ada yang lain saat ini di hatimu selain dia. Hal ini tentu juga harus diikuti dengan kode etik pacaran atau hubungan cinta, seperti memberi perhatian, menunjukkan rasa cinta dan lainnya.

    Jujur

    Ini adalah dasar dari hubungan cinta yang langgeng. Selalu katakan yang sebenarnya. Hubungan yang jujur akan berlangsung lebih baik dan menyenangkan dibanding pura-pura. Cinta yang jujur juga biasanya lebih bahagia.

    Jaga komunikasi

    Entah kalian menjalani LDR atau bertemu setiap hari, komunikasi harus dijalin secara intens dan berkelanjutan. Jangan hilang kontak, karena itu bisa berisiko merenggangkan hubungan. Mengungkapkan perasaan dan menceritakan keseharian akan membuat kalian berdua semakin dekat dan memahami satu sama lain.

Jadi, sekarang sudah tahu kan apa yang mestinya kamu lakukan dengan pasangan? Jika sekian hal di atas sudah kamu terapkan, tak usah ragu, hubungan cintamu akan baik-baik saja ladies. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading