Sukses

Lifestyle

Tidak Ada Pernikahan Gagal, Percaya Semua Masih Dapat Diperbaiki

Semua orang tentu berharap pernikahan yang ia bangun bersama pasangan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan. Harapan bahwa pernikahan dapat membuat hidupnya jauh lebih bahagia daripada sebelumnya. Adakalanya harapan itu berjalan sesuai dengan kenyataan, tapi tidak jarang semua berjalan sebaliknya. Semua tidak baik-baik saja, setelah pernikahan dilangsungkan.

Pernikahan dapat berjalan dengan baik, jika kedua pihak saling mengerti dan memahami. Sebaliknya jika salah satu pihak terus menuntut tanpa membuat perubahan dan solusi semua akan berjalan sia-sia. Maka saat memutuskan untuk menikah, menjaga keseimbangan antar memberi dan menerima perlu kamu jaga, agar pernikahanmu terhindar dari masalah. Memang tidak mudah dalam menjalani hubungan dengan seseorang yang berbeda. Kondisi inilah yang seringkali memicu pertengkaran dan perdebatan bersama pasangan. Jika tidak ditangani dengan baik maka dapat berujung pada perceraian.

Rasa kecewa yang dialami salah satu pasangan jika terus dibiarkan akan mengganggu hubungan dan keharmonisan rumah tangga yang sedang kalian bangun. Kekecewaan jangan didiamkan, bicarakan baik-baik bersama pasangan untuk menemukan kesepakatan. Ajak pasangan untuk berpikir rasional, jauhkan sejenak emosi yang dapat membuat semakin buruk keadaan kamu dan pasangan. Perdebatan tanpa ujung ini bisanya terjadi karena pasangan tidak mau mengalah dan hanya ingin memenuhi kebutuhannya saja. Tanpa mempertimbangkan kebutuhan yang lain.

Jika kamu dan pasangan sama-sama bekerja, maka sewajarnya jika pekerjaan rumah kalian kerjakan bersama. Apalagi jika kalian memutuskan tidak memakai Asisten Rumah Tangga. Saling menghargai tugas dan peran masing-masing akan membantumu untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Berbagi tugas dan peran tidak hanya akan membantu untuk menyelesaikan masalah tapi juga membantu untuk mencapai kesepakatan. Hal ini juga wujud dari menghargai pasangan. Ladies, bagaimana kamu dapat mengatakan mencintai pasangan jika kamu tidak pernah menghargainya.

Pergunakan waktu yang kalian miliki sebaik mungkin. Tidak perlu terganggu dan resah dengan drama yang seharusnya tidak perlu kamu khawatirkan. Luangkan waktu bersama untuk membicarakan masalah. Menikmati waktu bersama baik untuk meningkatkan kualitas hubungan kalian. Hindari membuat jarak dengan mengurangi komunikasi.

Saat semua kamu rasa tidak lagi sama coba ingat kembali waktu kalian memulai hubungan ini. Berjuang bersama. Ingat masa-masa indah itu, maka kamu tidak akan pernah memiliki satu alasan pun untuk memutuskan berpisah dengan pasanganmu. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading