Sukses

Lifestyle

Terjebak Dalam Pernikahan Tak Bahagia? Ini 4 Tandanya Ladies

Pernikahan bukanlah hal main-main. Hubungan mengikat ini jika tidak dilandasi dengan komitmen yang kuat dan kedewasaan emosional serta berbagai penyesuaian diri pasti akan sulit dijalani. Itulah mengapa menikah sebaiknya memang dilakukan ketika kedua belah pihak siap dan tanpa paksaan.

Jika tidak, pria dan wanita yang terikat menjadi suami istri ini bisa terjebak dalam hubungan pernikahan yang tak bahagia. Dan kamu pun bisa melihat tanda-tandanya, seperti berikut ini.

    Kurang tidur

    Sebuah penelitian dari Women's Health Across the Nation  oleh Dr. Troxel  mengatakan bahwa wanita yang memiliki pernikahan bahagia ternyata memiliki kualitas tidur lebih baik dan lebih nyenyak 10 persen lebih tinggi dibanding wanita yang tak bahagia dengan pernikahannya. Beban pikiran karena masalah dengan suami bisa memicu gangguan tidur dan membuat wanita lebih cepat marah.

    Stres

    Berbagai masalah dalam hidup tentu akan membuat setiap wanita stres, baik yang memiliki pernikahan bahagia maupun yang tidak. Sebuah penelitian dari University of California menunjukkan bahwa wanita dengan pernikahan bahagia ternyata lebih mudah mengatasi stres dibanding wanita yang tak bahagia. Stres justru meningkat pada wanita yang tak bahagia dengan pernikahannya, bahkan memicu depresi.

    Affair

    Berdasarkan terapis Peggy Vaugn, sekitar 40 persen wanita memiliki affair dalam pernikahannya dan 17 persen di antaranya hancur karena tak ada rasa setia. Wanita dengan pernikahan tak bahagia sering merasa kesepian secara emosional dan membutuhkan tumpuan, dan pada akhirnya mencari tumpuan para pria lain di luar sana.

    Komunikasi yang buruk

    Salah satu tanda umum jika pernikahan seseorang tak bahagia adalah kurangnya komunikasi. Ketika tak ada komunikasi yang baik di antara suami istri, pernikahan tersebut patut dipertanyakan. Meski tak ditunjukkan namun ada perasaan tersembunyi yang berjarak satu sama lain.

Itu dia empat tanda jika wanita sedang tak bahagia dengan pernikahannya. Coba lihat lagi kondisimu sekarang, mungkin kamu perlu meluruskan sesuatu agar pernikahan menjadi lebih baik. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading