Sukses

Beauty

Solusi Jitu untuk Masalah Kecantikan di Hari Pernikahan

Hari pernikahan harusnya jadi momen yang paling membahagiakan untuk setiap pengantin. Tapi tentu saja seperti yang setiap orang takutkan, selalu ada situasi tak terkontrol yang bisa merusak suasana hati. Apalagi jika menyangkut penampilan. Setiap perempuan pasti ingin tampil sempurna dalam balutan gaun pengantin. Jangan biarkan stress menguasai Anda dan coba atasi dengan cara yang tepat.

    Bangun dengan Mata Bengkak

    Letakkan dua sendok logam di freezer selama 15 hingga 20 menit. Minum segelas air lemon untuk mendetoks tubuh segera. Ketika sendok sudah cukup beku, letakkan di kelopak mata dan biarkan selama beberapa menit. Selain itu, Anda juga bisa mengompres mata menggunakan es batu yang dibungkus dengan handuk.

    Cegukan Tak Berhenti

    Cegukan biasanya tidak berlangsung lama. Namun, jika cegukan tidak kunjung berhenti segera minum seteguk air sambil menutup telinga Anda. Ulangi hal ini beberapa kali hingga cegukan berhenti total.

    Jerawat

    Hal paling baik yang dapat dilakukan adalah datang ke dermatologist dan minta suntikan cortisone untuk menghilangkannya dengan cepat. Namun jika ingin melakukannya sendiri, Anda bisa saja hanya segera menutupi kemerahannya dengan pasta gigi mint dan meninggalkannya selama mungkin. Jika jerawat timbul tiba-tiba di hari pernikahan, jangan khawatir. Makeup artist biasanya sudah terbiasa menangani jerawat menggunakan concealer dan bedak tabur di atasnya.

    Maskara yang Luntur

    Biasanya hal ini bisa terjadi jika pengantin menangis karena haru. Gunakan tissue basah untuk menghapus mascara. Lalu, aplikasikan concealer di bawah area mata dan tambahkan foundation. Bubuhkan bedak tabur sesudahnya agar membuat riasan tahan lama.

    Kulit Terbakar 

    Berjemur di bawah sinar matahari terlalu lama dapat membuat permukaan kulit terbakar. Segera dinginkan dengan air dingin yang mengalir untuk meredakan kemerahan pada kulit, lalu aplikasikan aloe vera. Untuk menutupi perbedaan warna kulit di area tersebut, mintalah pada makeup artist Anda untuk mengaplikasikan airbrush makeup dan menggunakan pelembab yang mengandung warna untuk meratakan rona kulit.

    Kuku Patah

    Cat kembali kuku Anda lalu aplikasikan top coat, biarkan mengering beberapa saat lalu aplikasikan minyak kutikula di sekitar kuku. Cara ini akan melembutkan bagian kuku yang terlihat patah atau retak. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan kuku palsu untuk menyempurnakan penampilan tangan.

Selamat mencoba.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading