Sukses

Lifestyle

Masa Persiapan Pernikahan Sebagai Landasan untuk Berumah Tangga

Setiap calon pengantin pasti menyadari bagaimana merencanakan sebuah pernikahan dapat mendatangkan stres dan kekhawatiran berlebih yang mungkin tidak diharapkan, karena pesta pernikahan tentunya bukan acara biasa. Masalah-masalah yang timbul biasanya akan berdampak pada hubungan pasangan itu sendiri. Tentu setiap orang pada dasarnya mengharapkan dapat mempersiapkan pernikahan dengan mudah dan lancar tanpa menemukan rintangan yang berarti. Apalagi, ini adalah jalan menuju hari istimewa yang seharusnya membuat Anda dan pasangan merasa bahagia. Namun ketika tekanan semakin meningkat, sangat mudah menemukan hubungan yang biasanya hangat dan romantis menjadi berubah. Anda mungkin menjadi sering berdebat dan sulit menemukan jalan tengah bahkan untuk hal-hal kecil yang berkaitan dengan pernikahan. Mulai dari memilih tema warna dekorasi pernikahan hingga jumlah undangan pernikahan yang harus ditentukan.

Seringkali calon pengantin merasa hubungannya dalam keadaan kritis menjelang hari pernikahan. Hal ini bisa membawa kedua pasangan mempertanyakan tentang rencana pernikahan mereka. Hindari hal ini. Masalah bisa sampai sejauh itu jika Anda tidak menyadari secara dini bahwa, masa persiapan pernikahan yang menghabiskan banyak energi ini bisa menjadi landasan untuk Anda mengatasi masalah rumah tangga yang mungkin timbul. Bagaimana sikap Anda dan pasangan saat menghadapi dinamika hubungan yang kelak akan berubah menjadi lebih rumit.

Walaupun acara pernikahan dan kehidupan rumah tangga tidak bisa dibandingkan secara langsung, Anda dapat menggunakan perencanaan pernikahan ini sebagai pengalaman awal untuk menghadapi berbagai konflik yang nantinya akan terjadi sebagai pasangan suami dan istri. Jika Anda dapat melihat waktu-waktu terberat saat mempersiapkan pernikahan ini sebagai kesempatan untuk belajar, banyak keuntungan yang tentunya bisa didapatkan. Jangan biarkan banyak perdebatan dan ketidaksetujuan membuat Anda meragukan hubungan yang telah dibangun. Jika Anda dan pasangan melihat masalah yang sulit terselesaikan muncul di permukaan terus menerus, ini malah jadi kesempatan yang baik untuk memperbaikinya. Bukankah akan lebih baik menyelesaikan permasalahan besar sebelum Anda benar-benar mengarungi hubungan dan komitmen yang lebih serius? Jangan biarkan hubungan Anda rusak hanya karena masalah kecil. Diskusikan dengan kepala dingin untuk setiap masalah yang ada. Jadikan proses persiapan pernikahan ini sebagai masa yang menyenangkan untuk mewujudkan pernikahan impian Anda.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading