Sukses

Parenting

Kompak Bersama Pasangan Masalah Keuangan? Bisa!

Kehidupan pernikahan memang terkadang tidak semudah yang kita bayangkan, tapi juga tidak serumit yang kita takutkan. Pernikahan adalah gerbang menuju kebersamaan, tidak ada lagi kata aku atau kamu yang ada adalah kita. Agar pernikahan tetap kompak dan dapat berjalan dengan harmonis. Salah satu hal yang harus dijaga keharmonisannya adalah masalah keuangan. Karena masalah uang seringkali rentan menimbulkan pertengkaran.

Ladies, berikut adalah cara tetap kompak dengan pasangan terutama masalah mengatur keuangan. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

    Menentukan Target

    Saat menikah memiliki tujuan keuangan sangat penting. Tentukan bersama target jangka pendek yang ingin kalian capai. Misalnya di tahun pertama kalian ingin membayar uang muka untuk pembelian rumah. Maka atur keuangan kalian, berapa dana yang harus kalian sisihkan untuk mencapai target tersebut.

    Catat Pengeluaran

    Catat semua pengeluaran kalian. Dengan mencatat semua pengeluaran akan membantu kamu dan pasangan untuk mengetahui pengeluaran apa yang terlalu membengkak. Hal ini penting untuk mengatur jumlah uang yang kamu keluarkan.

    Bayar Semua Hutang

    Entah siapa pun yang berhutang, menyelesaikan hutang terlebih dahulu sangat penting. Hal ini perlu agar kalian di masa depan tidak terlibat masalah keuangan. Hutang pada dasarnya hanya menghambat keuangan kalian.

    Investasi Itu Penting

    Saat kalian memutuskan untuk menikah dan hidup bersama, menyisihkan sebagian gaji untuk investasi sangat penting. Kamu tentu tidak menginginkan saat usia produktif kamu berakhir kamu kehilangan sumber penghasilan. Investasi penting untuk menjamin kehidupan kamu di masa akan datang.

    Menyiapkan Dana Pendidikan

    Mungkin usia pernikahan kalian masih dini, tapi menyiapkan dana pendidikan sebelum anak kamu lahir sangat penting. Hal ini dikarenakan biaya pendidikan dari tahun ke tahun terus meningkat.

Kompak bersama pasangan sangat penting, tidak hanya masalah keuangan saja tetapi juga di berbagai aspek. Hal ini penting untuk menjaga keharmonisan hubungan pernikahan kalian. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading