Sukses

Lifestyle

Cara Tepat Memilih Tipe Venue Pernikahan

Memilih venue pernikahan merupakan keputusan pertama yang harus Anda lakukan. Setelah Anda memilih venue pernikahan yang tepat, baru kemudian Anda dan pasangan bisa beralih ke tugas berikutnya seperti menentukan dekorasi yang sesuai. Namun, bagaimana cara yang mudah untuk memilih? Apa yang membuat tempat pilihan Anda menjadi pilihan yang terbaik ? Beberapa pasangan memilih tempat pernikahan yang sederhana seperti rumah atau tempat ibadah. Namun, tidak sedikit yang memilih tempat dengan area yang lebih besar agar mampu menampung tamu dalam jumlah besar. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berikut ini beberapa jenis venue pernikahan yang bisa menjadi pilihan untuk Anda.

1. Hotel

Mengadakan pesta pernikahan di hotel termasuk pilihan yang praktis, mengingat hotel biasanya menyediakan satu paket lengkap pernikahan yang termasuk dengan tempat, dekorasi, katering pernikahan, hingga tentunya penginapan. Anda juga tak perlu repot memikirkan area parkir para tamu, mengingat pihak hotel juga telah menyediakannya. Namun tentu saja, biayanya biasanya lebih mahal mengikuti kelas hotel yang Anda pilih. Semakin besar dan mewah sebuah hotel, semakin melambung harganya. Jika sebuah hotel memiliki lebih dari satu venue pernikahan, maka besar kemungkinan adanya dua pesta pernikahan dalam satu tanggal yang bersamaan. Pastikan hotel yang Anda pilih sudah terbiasa menangani beberapa pernikahan sekaligus.

2. Gedung Serba Guna

Gedung pernikahan biasanya telah bermitra dengan vendor-vendor pernikahan terpilih. Biasanya menyelenggarakan pernikahan di gedung semacam ini biayanya lebih terjangkau. Hanya saja Anda harus mengeluarkan usaha lebih untuk mendekornya karena gedung serba guna biasanya hanya ruangan kosong dengan kapasitas yang luas. Agar tidak terlihat kaku dan membosankan, konsultasikan dengan dekorator pilihan Anda agar dapat mentransformasi ruangan menjadi lebih menarik. Karena harganya yang lebih terjangkau dibandingkan hotel berbintang, gedung pernikahan biasanya sangat diminati. Jangan lupa untuk memesan tanggal enam hingga sembilan bulan sebelumnya.

3. Taman dan Area Outdoor

Tanaman, bunga dan pohon adalah dekorasi pernikahan alami yang akan membangun suasana romantis di pesta pernikahan Anda. Jika Anda memiliki tema atau konsep yang unik, menggelar pesta pernikahan di luar ruangan akan menjadi kanvas yang terbaik. Penataan area yang lebih fleksibel memungkinkan dekorator untuk lebih kreatif dalam membangun suasana yang diinginkan. Jangan lupa untuk memperhatikan perkiraan cuaca. Jangan sampai pesta Anda berantakan karena tidak memperhatikan curah hujan dan angin yang mungkin terjadi.

4. Restoran

Jika Anda berencana untuk tidak mengundang tamu dalam jumlah banyak, restoran dapat menjadi opsi yang menarik. Tak perlu khawatir dengan katering, mengadakan pernikahan di restoran berarti Anda tidak perlu repot memikirkan menu yang akan dihidangkan kepada para tamu undangan. Banyak restoran yang juga telah didekorasi dengan tema tertentu, atau memiliki interior yang menarik. Anda hanya perlu menambahkan sedikit sentuhan personal pada dekorasinya. Agar terasa lebih eksklusif, disarankan untuk menyewa seluruh area restoran di hari tersebut.

(vem/bridestory/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading