Sukses

Beauty

Mengunyah Permen Karet Bisa Kurangi Stres, Mitos atau Fakta?

Stres, rasa cemas, dan perasaan tertekan kadangkala tak bisa dihindari. Saat kita mengalaminya, wah hidup rasanya tak bisa tenang. Kondisi itu biasanya muncul di saat-saat genting atau di situasi yang sangat menuntut kita melakukan sesuatu di luar batas kita.

Tapi tahu nggak ternyata mengunyah permen karet itu bisa bantu kurangi stres dan rasa nervous yang kamu rasa? Hal ini ternyata bukan mitos belaka, Ladies. Seperti yang dilansir dari lifehack.org, mengunyah permen karet bisa bantu kurangi stres dan rasa cemasmu. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

    Mengunyah Permen Karet Bisa Turunkan Rasa Cemasmu

    Mengunyah permen karet setiap hari selama dua minggu bisa mengurangi rasa cemasmu secara signifikan. Kalau kamu sering merasa cemas atau deg-degan, coba deh lebih rutin kunyah permen karet. Selain itu, karena mengunyah permen karet dapat menstimulasi aliran darah dan air liur, dampaknya mood atau suasana hatimu juga bisa makin membaik. So, kalau kamu lagi bad mood, coba kunyah permen karet siapa tahu suasana hatimu jadi lebih baik.

    Mengunyah Permen Karet Bantu Turunkan Kadar Kortisol

    Kadar kortisol atau hormon stres bisa menurun saat kamu mengunyah permen karet. Penelitian menunjukkan bahwa kadar kortisol di air liur menurun saat kita mengunyah permen karet.

    Mengunyah Permen Karet Bisa Memperlancar Aliran Darah ke Otak

    Mengunyah bisa mempengaruhi sampai dengan delapan area otak. Aliran darah ke otak jadi lebih lancar dan bisa membuat kemampuan konsentrasimu meningkat. Ada penelitian yang membuktikan orang yang mengunyah permen karet memiliki daya ingat yang lebih baik dan kemampuan mengingatnya bisa meningkat 10 persen dibandingkan mereka yang tak mengunyah permen karet.

Tapi hati-hati juga jangan sampai berlebihan mengonsumsi permen karet, ya Ladies. Ingat kesehatan gigimu. Sebaiknya juga konsumsilah permen karet yang tak mengandung gula atau rendah kandungan gulanya.

Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading