Sukses

Lifestyle

Putus Cinta Dengan Pacar Tanpa Drama

Mungkin bagi beberapa orang putus dengan pasangan bukanlah hal yang sulit. Tidak bisa dipungkiri memberitahu perihal keinginan putus kepada pasangan bukanlah hal yang mudah. Seringkali masalah ini menjadi drama bersama pasangan. Menjelaskan bahwa hubungan kalian tidak lagi dapat dipertahankan sementara kamu masih mencintainya.

Berikut adalah cara putus dengan pasangan yang masih kamu cinta tanpa perlu ada drama. Yuk, baca penjelasannya sebagai berikut:

    Buat Keputusan Secara Sadar

    Ketika kamu akan mengambil keputusan berpisah dengan pasangan. Pikirkan secara matang, merenung dan apakah kamu memang benar-benar ingin mengakhiri hubungan kalian. Buat keputusan secara sadar jangan hanya karena ada paksaan dari orang lain.

    Berikan Tanda

    Sebelum benar-benar memutuskan berpisah berikan tanda non verbal. Katakan dengan sikap kamu kepadanya. Hindari berkata secara langsung karena akan membuat trauma pada pasanganmu di masa depan. Selain itu, hal ini juga menghindari perdebatan yang tidak perlu saat kamu menyampaikan keinginan kamu untuk putus.

    Bertemu di Tempat yang Tenang

    Setelah kamu cukup memberikan tanda, saatnya untuk bertemu dan berbicara langsung dengannya. Pilih tempat yang tenang saat bertemu dengannya. Pastikan kamu menyampaikan hal ini di luar hari istimewa, karena akan membuatnya sulit untuk mengendalikan perasaan.

    Saatnya Mengatakan

    Jangan memulai pembicaraan dengan membuat catatan alasan mengapa kamu ingin putus. Mulailah dengan mengajaknya berbicara tentang masa lalu dan mereview hubungan kalian selama ini. Setelah itu, baru katakan bahwa kamu sudah tidak sanggup menjalani hubungan kalian.

    Jangan Membantah

    Jangan membuat kesan bahwa memutuskan hubungan adalah cara perang. Tidak perlu membantah dan tidak menerima pendapatnya. Hal ini justru menimbulkan masalah baru. Jangan menambah masalah dengan masalah baru.

Mungkin hal ini tidak sesederhana yang kamu bayangkan. Dengan sikap tenang maka dia akan lebih mudah menerima. Tidak perlu drama dan membuat keadaan semakin buruk. Jangan memaksa bertahan dalam satu hubungan yang sudah tidak sehat lagi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading