Sukses

Beauty

Langkah Mudah Tampil Mempesona di Hari Pernikahan

Bukan hanya dekorasi pernikahan yang indah dan rangkaian bunga segar cantik yang dapat menonjolkan megahnya pesta pernikahan Anda. Tentu saja sebagai pengantin yang akan menjadi pusat perhatian, Anda wajib tampil mempesona. Jangan sampai penampilan Anda hari itu, kalah dengan berbagai hiasan di pesta Anda. Berikut ini beberapa cara mudah untuk mewujudkannya.

    Menjaga Kulit Tetap Sehat

    Kulit yang sehat adalah elemen penting bagi terpancarnya kecantikan luar Anda. Walaupun nantinya akan menggunakan riasan, dasar kulit yang sehat akan membantu riasan untuk terlihat sempurna. Memilih rangkaian perawatan kulit yang sehat memang agak sulit, namun bahan-bahan alami seperti daun teh, madu, atau oat merupakan bahan yang efektif untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terhindar dari jerawat di sekitar wajah.

    Perawatan Rambut Rutin

    Seperti kulit, rambut juga harus mendapatkan perawatan yang maksimal. Tak perlu menggunakan terlalu banyak produk karena malah akan mengakibatkan rambut menjadi stress. Rawat rambut seperlunya, tapi lakukan secara rutin. Perawatan seperti masker rambut dan penggunaan serum rambut setelah keramas akan mengembalikan kelembutan rambut Anda, mencegah rambut kaku dan kering.

    Tutupi Kekurangan

    Jika masalah kantung mata Anda merupakan faktor genetik yang tidak bisa dihindari, maka satu-satunya cara untuk menguranginya adalah dengan menggunakan riasan yang tepat. Konsultasikan dengan penata rias saat melakukan test makeup. Untuk menutupinya, mulai dengan krim mata yang dapat menjadikan mata terlihat cerah secara instan, lalu tutupi kantung mata dengan concealer dengan warna yang tepat. Tepuk perlahan-lahan dengan jari agar membaur dengan sempurna, dan tidak mengganggu kulit mata yang sensitif. Hindari menggosoknya, karena akan menambah kemungkinan timbulnya kerutan.

    Gunakan Highlight

    Tak hanya menutupi kekurangan, Anda juga harus konsentrasi pada menonjolkan kelebihan pada wajah Anda. Caranya adalah dengan menggunakan highlighter yang dapat membuat garis-garis tegas dan tulang di struktur wajah Anda terlihat semakin atraktif, menjadikannya lebih tirus, atau membuatnya terlihat lebih muda. Agar terlihat maksimal saat diabadikan oleh fotografer pernikahan, kulit Anda harus bisa merefleksikan cahaya dari luar. Penata rias yang handal akan memfokuskan pada tulang hidung, tulang pipi, pelipis dan sudut love line bibir Anda.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading