Sukses

Beauty

4 Tips untuk Mewujudkan Busana Pernikahan Kedua

Mengganti busana pernikahan beberapa kali adalah hal yang wajar dalam sebuah pesta pernikahan. Apalagi jika Anda menggunakan tata cara adat di Indonesia, yang biasanya terdiri dari beberapa rangkaian upacara. Berikut ini beberapa tips yang bisa membantu Anda.

    Tetapkan Budget

    Budget harus ditetapkan dari awal, berapa yang akan Anda alokasikan untuk busana pernikahan. Dari situ Anda bisa menentukan desain dan jenis busana yang akan dikenakan saat upacara pernikahan dan resepsi. Jangan sampai Anda salah perhitungan sehingga dana yang tersisa sudah menipis, mengakibatkan busana kedua Anda tidak bisa terwujud dengan maksimal.

    Sesuatu yang Berbeda

    Busana yang akan dikenakan saat resepsi harus memiliki karakter yang sama kuatnya atau bahkan lebih kuat dari busana yang Anda kenakan saat upacara pernikahan. Pilihlah sesuatu yang berbeda agar Anda tidak seperti mengenakan busana yang sama. Bisa disiasati dengan warna, atau tentunya model yang berbeda. Misalnya, jika Anda mengenakan kebaya pengantin saat upacara pernikahan, maka tidak ada salahnya untuk memilih busana yang lebih modern seperti gaun malam yang menjuntai.

    Tak Perlu selalu Putih

    Busana pernikahan memang identik dengan warna putih yang klasik dan terlihat begitu suci. Mengganti busana pernikahan kedua adalah salah satu cara untuk Anda yang ingin juga mencoba warna lain sebagai busana pernikahan Anda. Jika di busana pertama Anda tampil sebagai pengantin dengan busana putih yang klasik, maka tak ada salahnya di busana kedua Anda mengenakan warna yang lebih berani, atau bisa juga menggunakan warna busana yang serasi dengan tema pernikahan. Merah atau rona pastel bisa menjadi pilihan yang tepat.

    Ganti Makeup

    Tata rias sangat mendukung penampilan Anda agar terlihat berbeda dari yang pertama. Namun, misalnya waktu yang tersedia tidak cukup panjang, akan sedikit menyulitkan jika perubahan gaya rambut dan riasan yang harus dilakukan cukup besar. Konsultasikan pada makeup artis Anda transformasi riasan seperti apa yang mungkin dilakukan. Mengganti warna lipstik atau menjadikan warna eyeshadow lebih gelap merupakan salah satu tips yang mudah dan cepat dilakukan, tapi dapat membawa perubahan besar pada penampilan Anda.

Nah, dengan tips-tips di atas, memilih busana pengantin yang tepat tak akan terlalu susah lagi. Semoga info ini bermanfaat, Ladies.

 

 

 

 

(vem/bridestory/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading