Sukses

Lifestyle

Atasi Rasa Ragu Menjelang Pernikahan

Proses merencanakan pesta pernikahan bersama dengan pasangan merupakan masa-masa yang menyenangkan. Namun, bukan berarti berbagai pertanyaan dan ketakutan akan pernikahan berhenti bermunculan dengan seketika. Gawatnya lagi, beberapa calon pengantin malah semakin tidak yakin dan ragu begitu tanggal pernikahan semakin dekat. Ketakutan akan masa depan yang belum bisa dibayangkan pasti akan melanda setiap calon pengantin. Nikmati prosesnya, karena apa yang Anda rasakan merupakan hal yang wajar.

Yang Anda perlukan adalah memiliki waktu untuk menenangkan diri dan rehat sejenak dari semua persiapan pernikahan. Apalagi jika Anda sampai merasa stres karena berbagai pikiran ini, Anda perlu menanyakan lagi pada diri Anda bagaimana perasaan Anda sesungguhnya tentang gagasan menikahi pasangan yang telah Anda pilih. Jika ini adalah pilihan yang tepat, maka seharusnya Anda merasa tenang dan bahagia, bukannya cemas.

Dengan kata lain, merasa gugup akan pernikahan yang akan berlangsung dan bayangan Anda akan memiliki kehidupan yang sama sekali berbeda dengan yang dijalani sekarang adalah hal yang sangat wajar. Ketakutan yang Anda miliki haruslah sesuatu yang bernilai positif, perasaan bertanya-tanya akan seperti apa kehidupan yang Anda akan lalui dengan pasangan menjadikan Anda berhati-hati dan berpikir jauh atas keputusan yang telah Anda ambil. Ini akan berdampak baik jika Anda juga berdiskusi dengan pasangan yang pada dasarnya sama-sama berniat baik bagi masa depan nantinya. Ungkapkan apa yang Anda rasakan dengan jujur. Ini juga merupakan latihan yang baik, untuk menyelesaikan berbagai masalah rumah tangga yang mungkin saja muncul di kemudian hari.

Jika perasaan cemas ini tak kunjung menghilang, maka pertanyaan-pertanyaan yang Anda ajukan pada diri sendiri harus lebih dalam lagi, bukan hanya benarkah Anda ingin menikah, namun benarkah Anda ingin menikah dengan orang yang Anda pilih ini, dan benarkah Anda ingin menikah pada waktu yang telah ditentukan. Jika tidak dapat menemukan jawabannya, sudah saatnya Anda melibatkan orang lain yang lebih ahli untuk membantu menyelesaikan masalah yang Anda hadapi. Pilih ahli yang dapat berlaku bijaksana dan berada di lingkaran luar kehidupan Anda seperti penasehat pernikahan untuk mendapat gambaran yang jelas tanpa terlibat secara emosi.

(vem/bridestory/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading