Sukses

Lifestyle

Kutinggalkan Kemewahan demi Wanita Sederhana, Kurasa Ini Cinta

Atas nama cinta, kita bisa merelakan dan mengorbankan banyak hal. Bahkan kalau sudah cinta pada seseorang, kita bisa rela mengubah gaya hidup kita habis-habisan. Cinta kadang memang bisa mengalahkan segalanya, ya Ladies.

Pria yang satu ini membuat perubahan yang besar dalam hidupnya karena cinta. Seperti yang dilansir oleh shanghaiist.com, pria bernama Yao Nanshan (57 tahun) ini merupakan seorang expat  jutawan besar yang tinggal di Spanyol. Tapi demi seorang wanita, ia rela meninggalkan kekayaan tersebut.

Semua bermula ketika Yao melakukan penelitian lapangan tahun 2013 ke desa Yunhe, Zhejiang. Desa itu sangat indah sampai-sampai Yao dan rekan-rekannya lupa waktu hingga ketinggalan bus terakhir untuk pulang. Mau tak mau mereka harus bermalam di desa tersebut. Akhirnya mereka menginap di rumah seorang petani. Dan sang pemilik rumah, Liu Lijuan sangat ramah pada mereka dan mengizinkan mereka menginap semalam tanpa memungut tarif.

Foto: copyright shanghaiist.com

Yao sangat kagum dengan keramahan Liu. Hampir semalaman suntuk, Yao menghabiskan waktunya mengobrol dengan Liu. Dari obrolan itu, barulah Yao tahu kalau hidup Liu penuh ujian. Putri Liu didiagnosis terkena penyakit darah langka dan suaminya meninggal karena kanker perut, dan meninggalkan banyak hutang untuk biaya dokter. Meski begitu, Liu tak pernah komplain dan dia tetap berusaha menjalani hidupnya dengan optimis dan positif.

Sebulan kemudian, Yao kembali ke desa tersebut dan mengungkapkan perasaannya pada Liu. Disukai seorang pria kaya raya, seorang wanita biasanya akan mudah luluh hatinya. Tapi ternyata tidak bagi Liu. Liu tak bisa menerima cinta Yao karena ia tak ingin jadi bebannya. Sekalipun Yao mengungkapkan kalau dirinya seorang jutawan besar, tetap saja Liu ingin tinggal desanya mencari uang dan membayar hutang-hutangnya.

Foto: copyright shanghaiist.com

Yao kemudian kembali ke Spanyol dan menyerahkan semua bisnisnya pada anak-anaknya. Awalnya, anak-anaknya mengira ayahnya itu sudah tak waras. Namun, setelah mereka terbang ke Cina dan melihat sendiri senyum di wajah ayahnya yang begitu merekah karena cintanya pada Liu, mereka pun menghargai keputusannya.

Tak lama kemudian, cinta Yao bersambut. Yao dan Liu menikah tanggal 25 Desember 2015 yang dihadiri keluarga dan teman-temannya. Yao membangun sebuah penginapan kecil di desa tersebut. Sehingga mereka tetap bisa mencari nafkah dan Liu bisa membayar hutang-hutangnya.

"Love is when the other person's happiness is more important than your own."
- H. Jackson Brown, Jr.


Semoga keduanya bisa hidup berbahagia selamanya, ya Ladies. Kalau cinta sudah berbicara, segala sesuatunya pasti bisa diatasi dan dijalani bersama.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading