Sukses

Lifestyle

Agar Orang Tua Menyukai Lelakimu, Kenalkan dengan Cara Ini

Ketika sudah saatnya kamu merasa siap untuk menapaki hubungan ke jenjang yang lebih serius, maka langkah awal yang perlu diambil adalah memperkenalkan ia pada kedua orang tuamu. Demi restu di tangan dan lancarnya hubungan hingga pelaminan, perlu ada usaha lebih ketika kamu memperkenalkannya pada orang tuamu untuk pertama kalinya.

Biasanya kamu akan merasa deg-degan, cemas, dan grogi ketika akan memperkenalkannya pada kedua orang tuamu. Tapi kamu harus tetap bisa mengendalikan dirimu. Biar lebih tenang dan restu bisa segera ada dalam genggaman, coba kenalkan ia dengan cara ini.

(vem/nda)

Ceritakan Latar Belakangnya pada Orang Tuamu

Sebelum bertemu dan bertatap muka, coba berikan gambaran tentang latar belakang dia pada orang tuamu. Tentang seperti apa keluarganya, dari mana ia berasal, apa pendidikannya, juga apa pekerjaannya sekarang. Sampaikan dulu hal-hal yang umum.

Sebaiknya memang hindari menceritakan kejelekan atau keburukannya. Berikan kesan yang positif pada kedua orang tuamu. Tapi juga jangan terlalu lebay atau melebih-lebihkan gambaran dirinya pada orang tuamu. Biar nanti orang tuamu yang akan menilai sendiri calonmu.

Suruh Ia Bawa Sesuatu yang Disukai Orang Tuamu

Penting juga nih untuk bilang padanya tentang apa kesukaan orang tuamu. Setidaknya jangan sampai ia datang ke rumahmu dengan tangan kosong. Agar ia bisa menunjukkan kalau ia juga punya usaha dan sungguh-sungguh.

Hm, mungkin kesannya seperti sogokan, ya. Tapi nggak ada salahnya juga untuk membuat orang tuamu terkesan pada perjumpaan pertama dengan dia. Sekaligus bisa makin mendekatkan dia pada orang tuamu.

Jadilah 'Pemandu Acara'

Oke, di pertemuan ini dia dan orang tuamu belum saling kenal. Mungkin suasananya akan sedikit canggung dan kagok. Nah, tugasmulah untuk jadi "pemandu acara" atau minimal kamu jadi pihak yang selalu memberi pancingan atau topik-topik obrolan yang nyambung.

Nggak usah terlalu panik. Cobalah buat obrolan seringan dan sealami mungkin tanpa ada kesan terlalu dipaksakan. Biasanya kalau satu topik obrolan sudah lancar, maka obrolan berikutnya dengan topik lainnya akan terasa lebih mudah.

Sisipkan Humor atau Candaan

Hadirkan tawa dalam pertemuan itu. Kamu bisa coba menyiasatinya dengan membekalinya untuk menyiapkan bahan-bahan candaan. Atau kalau memungkinkan, kamu bisa coba lontarkan topik yang bisa membuat dia dan orang tuamu tertawa bersama.

Dengan begitu, suasana akan terasa lebih cair dan santai. Ketegangan dan rasa tertekan yang ada pun akan hilang sudah. Oh ya, penting juga untuk tak mempermalukan dia di depan orang tuamu, ya Ladies. Bagaimana pun, pertemuan pertama ini penting untuk menciptakan kesan yang positif.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading