Sukses

Lifestyle

Canggih, Alat Ini Bisa Deteksi & Prediksi Kapan Kamu Akan Cerai

Setiap pasangan suami istri pasti ingin punya rumah tangga bahagia hidup bersama yang bisa bertahan hingga tua nanti. Itu adalah harapan pasti setiap pasangan menikah.

Jika kebanyakan orang akan mempertanyakan bagaimana caranya mereka bisa langgeng dalam pernikahan dan bagaimana menjalin hubungan pernikahan yang baik, mungkin kamu juga akan berpikir dua kali untuk mencoba alat berikut ini.

Sekarang ada aplikasi baru yang ternyata bisa memprediksi apakah kamu akan bercerai atau tidak dengan suamimu. Aplikasi online bisa mengungkapkan pada usia berapa kira-kira kamu cenderung atau kemungkinan besar akan bercerai berdasarkan berbagai faktor, seperti status pekerjaan, pendidikan, gender, ras dan lain sebagainya.

Dibuat oleh Nathan Yau dari FlowingData, grafik interaktif didapat berdasarkan data dari 2014 American Community Survey. Pengguna diminta mengisi data mengenai status pekerjaan, level pendidikan, hingga ras untuk menyaring data. Hasil grafiknya, garis warna hijau untuk wanita dan orange untuk pria.

copyright by FlowingData
Dalam gambar, dijelaskan bahwa menginjak usia 50 tahun, di antara para pasangan yang bekerja sepanjang hidup mereka, 19% wanita pernah bercerai paling tidak sekali. Pada usia 60 tahun, angka perceraian meningkat menjadi 32%. Namun grafik menunjukkan bahwa kedua kelompok, baik pria maupun wanita tidak mencapai persentase di atas 45%, yang berarti tidak sampai 50% orang menikah berakhir dengan perceraian. Kabar baik, bukan?

Sayangnya juga, aplikasi ini tak memperbolehkanmu memilih ketiga hal tersebut sehingga membuat aplikasi ini tidak akurat. Jadi, mau percaya atau nggak dengan aplikasi ini? Kira-kira pernikahan kalian bisa ditentukan begitu saja oleh robot atau justru dengan hati kalian sendiri?  

Tentu saja faktor cerai atau tidaknya pasangan suami istri juga tergantung situasi dan kondisi setiap pasangan. Kamu tak bisa menyamakan atau membandingkan kehidupan setiap pasangan menikah. Cerai atau tidaknya pasangan bisa dipengaruhi banyak hal, dan jika memang masih bisa dicari jalan keluar untuk setiap masalah dalam rumah tangga, mengapa harus bercerai?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading