Sukses

Lifestyle

Jangan Sedih, Ini Hikmah Dari Rencana Pernikahan yang Batal

Gedung pesta dan fotografer pernikahan telah siap, seragam untuk para bridesmaid telah dikirim, gaun pernikahanbahkan telah selesai, namun tiba-tiba pasangan mengaku tidak siap dan membatalkan pernikahan yang telah dipersiapkan dengan sangat matang. Jika hal ini terjadi, dunia memang akan langsung berputar tak tentu arah. Meski demikian, jangan biarkan kesedihan berlarut-larut terlalu lama. Di balik kejadian getir ini, ada hal-hal yang ternyata harus disyukuri dari pernikahan yang batal.

 

  • Berpikir yang Dasar. Ketika memutuskan untuk menikah, biasanya fokus berubah dari bagaimana membangun hubungan yang baik dengan pasangan menjadi bagaimana mewujudkan pesta yang sesuai dengan impian Anda. Pelajaran besar ini mengingatkan pada Anda, bahwa hal terpenting saat akan mengikat pernikahan adalah hubungannya, pesta dan hal-hal menyenangkan lainnya hanyalah bonus untuk merayakan hubungan cinta Anda.
  • Peringatan. Saat tengah mempersiapkan pernikahan, tetap berikan perhatian lebih pada pasangan Anda. Anda mungkin jadi bisa lebih menyadari jika ada hal aneh yang ia lakukan di luar kebiasaan, misalnya jalan untuk makan siang berdua bersama rekan kerja. Jika biasanya membebaskan, selanjutnya Anda akan lebih awas untuk bertanya.
  • Berpikiran Terbuka. Walau sulit, ini saatnya Anda untuk melupakan hal berat ini dan menjalani hidup yang terus berjalan. Jangan takut akan segala kemungkinan yang ada di depan, dan jangan jadi tertutup atas segala tawaran. Mungkin ini adalah saatnya Anda melakukan hal-hal baru yang lebih berharga dalam hidup dan tak akan disesali.
  • Bahagia Pasti Akan Datang. Jangan terus-terusan terpuruk dan merasa bersalah akan batalnya pernikahan. Lebih baik Anda keluar dan berkenalan dengan orang-orang baru, bahkan membuka kesempatan untuk bertemu dengan sahabat lama. Percayalah bahwa suatu saat Anda pasti akan bahagia. Hanya saja, ini belum waktu yang tepat.

Nah, itulah beberapa hikmah yang bisa Anda petik dari pernikahan yang batal. Yang terpenting, jangan pernah patah semangat dan tetaplah berpikiran positif ya, Ladies!

(vem/bridestory/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading