Sukses

Lifestyle

Gelar Pernikahan di Rumah Agar Lebih Hemat, Perhatikan 4 Tips Ini

Menggelar pesta pernikahan di rumah bisa menjadi salah satu alternatif jika kamu dan pasangan memiliki budget pernikahan yang tidak banyak atau ingin lebih berhemat. Selain lebih hemat, acara yang berlangsung di rumah biasanya juga lebih fleksibel karena tidak dibatasi oleh waktu sewa, sehingga acara bisa berjalan lebih lama.

Disebutkan dalam laman www.planyourperfectwedding.com, ada beberapa hal yang harus kamu dan pasangan pertimbangkan dengan matang saat ingin mengadakan pesta di rumah agar perayaan momen bahagia kalian berjalan dengan lancar tanpa kendala. Apa saja? Yuk, simak.

  • Tersedianya Lahan Parkir. Jika ingin menggelar pesta pernikahan di rumah, pastikan bahwa ada lahan parkir cukup luas yang tersedia di sekitar rumah. Karena nantinya akan banyak kendaraan para tamu yang datang dan tentunya kamu tidak ingin jika pesta yang digelar mengganggu tetangga yang tinggal di sekitar rumahmu, kan?
  • Izin ke Tetangga. Sebelum menggelar pesta di rumah, ada baiknya meminta izin ke tetangga terlebih dahulu. Bisa saja mobil-mobil para tamu undangan yang hadir nantinya akan parkir di depan rumah tetangga jika tidak ada lahan parkir lagi. Rumahmu yang ramai dan suara musik yang menggelegar juga bisa mengganggu tetangga di sekitar, maka dari itu sebelum 'diprotes' tidak ada salahnya memberi tahu tetangga tentang pesta pernikahan yang akan kamu gelar di rumahmu.
  • Menu Katering. Biasanya, kultur orang-orang Indonesia yang tinggal di kota-kota besar adalah gemar menyicipi makanan dari berbagai stall. Jadi, semakin banyak stall makanan yang dihadirkan, semakin besar kemungkinan mereka untuk mencobanya satu per satu. Pastikan kamu dan keluarga telah menghitung dengan baik jumlah katering dan jumlah undangan yang akan hadir di pesta pernikahanmu.
  • Dekorasi. Menggelar pesta pernikahan di rumah biasanya tidak memiliki tempat yang luas untuk dekorasi pelaminan. Tapi, jangan khawatir. Sebab, ada cara untuk mengakalinya, yakni dengan memusatkan dekorasi pada sudut-sudut rumah yang ingin dihias saja. Misalnya pelaminan, atau tempat untuk foto bersama.
  • Pekerjakan Hansip (Atau Petugas Keamanan Lainnya). Tergantung dari lingkungan sekitar tempatmu tinggal, pertimbangkan untuk meminta jasa hansip atau petugas keamanan lainnya untuk menjaga keamanan dalam pesta pernikahanmu. Hal ini juga bisa berguna untuk memastikan bahwa hanya undanganlah yang bisa menikmati pesta pernikahan yang kamu gelar.


Nah, itulah beberapa poin penting yang perlu kamu perhatikan jika ingin menggelar pesta pernikahanmu di rumah. Semoga bermanfaat ya, Ladies!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading