Sukses

Parenting

Dekat Layaknya Sahabat dengan Ibu Mertua, Begini Tipsnya

Masuk dalam sebuah keluarga baru tentu membawa tantangan tersendiri bagi pasangan yang baru menikah, apalagi untuk diterima sebagai anak sendiri oleh ibu mertua. Hal ini biasanya umum dialami oleh wanita, khususnya. Betul nggak, Ladies?

sebaik apapun mertua, perlselisihan-perselisihan kecil kadang memang tak bisa dihindari. Penyebab dari perselisihan itu bermacam-macam, seperti misalnya yang paling sederhana, ibu mertua ternyata belum siap menerima kondisi anak laki-lakinya yang sudah menikah dengan wanita pilihannya.

Nah, jika Anda tidak ingin perselisihan-perselisihan ini menjadi penghalang kedekatan Anda dengan senang ibu mertua, menurut laman www.dailymail.co.uk, yang pertama harus Anda lakukan adalah mencari tahu penyebab dari ketidaknyamanan ibu mertua terhadap Anda.

Cari tahu, kenapa ibu mertua Anda, kelihatannya senang memancing perselisihan dengan Anda. Jika alasannya ternyata karena ia belum siap menerima kondisi anaknya yang kini sudah menjadi milik Anda, Anda bisa memberi ibu Anda pengertian, bahwa pernikahan putranya dengan Anda tidak akan mengubah kenyataan bahwa ia adalah ibu dari suami Anda, dan karena itu, ibu Anda juga.

Selain memberi pengertian melalui lisan, Anda juga harus membuktikannya dengan tindakan. Ajaklah suami untuk sering-sering berkunjung ke rumah orangtuanya. Dengan begini, tentu ibu mertua Anda akan melihat ketulusan Anda dan menyadari bahwa Anda menghormatinya dan tidak ingin memisahkannya dengan sang anak.

Dengan begini, sedikit demi sedikit ibu mertua Anda akan menerima Anda sebagai menantunya, bahkan sahabatnya. Ditambah lagi, saat berkunjung, Anda juga boleh membawa sedikit buah tangan, seperti membelikan makanan favoritnya, ibu pasti senang jika tahu bahwa Anda mengetahui apa yang disukainya.

Jika ternyata hal ini tidak bekerja, Anda mungkin butuh introspeksi. Jangan ragu meminta maaf jika Anda merasa sudah melakukan yang terbaik, tapi ternyata mendapat tanggapan dingin dari ibu mertua Anda. Barangkali, ada kesalahan yang tanpa sengaja pernah Anda perbuat tanpa Anda menyadarinya.

Kunci penting untuk meluluhkan hati mertua sebenarnya hanya terletak pada ketulusan serta kesungguhan hati Anda untuk benar-benar dekat dengannya. Jika Anda tulus, maka hal ini akan dengan mudah terbaca oleh ibu mertua Anda, dan bersahabat dengannya tentu tidak akan menjadi hal yang mustahil untuk dilakukan.

So, jangan menyerah dan tetap semangat!

 

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading