Sukses

Beauty

Kurangi Murung Perbanyak Tertawa, Ini Manfaatnya

Murung tidak akan membuat kebahagiaan Anda bertambah, tapi justru berkurang. Sebaliknya, hanya dengan tertawa, hidup Anda pasti akan terasa lebih membahagiakan. Selain itu, banyak tertawa juga akan membuat hidup Anda lebih sehat. Sebab, seperti disebutkan dalam laman greatist.com, saat tertawa  Anda juga bisa sekaligus berolahraga. So, apa saja sih manfaat tertawa bagi kesehatan Anda? Yuk, simak!

  • Tertawa = Berolahraga. Tertawa merupakan tindakan fisik yang bisa menjadi olahraga ringan untuk tubuh. Ketika tertawa, wajah Anda mengalami peregangan otot. Hal ini akan meningkatkan denyut nadi dan oksigen yang tersebar ke jaringan. Ini dikarenakan saat tertawa Anda akan bernapas lebih cepat. Tidak hanya itu, tertawa membuat jantung memompa lebih cepat, sehingga akan membuat peredaran darah jauh lebih lancar.
  • Meningkatkan Imun. Tertawa menjauhkan kita dari stress dan dan rendahnya tingkat stress akan memperkuat kekebalan tubuh. Hal ini berarti, dengan memperbanyak tertawa sistem  imun tubuh akan menjadi lebih kebal terhadap serangan kuman virus penyakit.
  • Baik untuk Kesehatan Mental. Tertawa membantu seseorang menahan energi negatif saat suasana hati buruk. Endorfin yang dihasilkan saat tertawa membuat perasaan jauh lebih baik.
  • Mengurangi Rasa Sakit. Sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa penderita penyakit kronis tidak merasa terganggu dengan rasa sakitnya tersebut ketika mereka sering tertawa. Tertawa tidak akan menyembuhkan sakit kronis Anda, tetapi bisa membantu meringankan rasa sakit yang diderita.


Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan banyak tertawa. hal simpel seperti tertawa nyatanya dapat membawa banyak manfaat yang hebat untuk kesehatan kita ya, Ladies? So, mulai sekarang, kurangi murung dan perbanyak tertawa! Hehehehehe.



(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading