Sukses

Lifestyle

83 Tahun Menikah, Pasangan Ini Buka Rahasia Pernikahan Bahagianya

Menikah sekali seumur hidup. Rasa-rasanya itu impian dan keinginan banyak orang. Menghabiskan sisa usia dengan orang yang kita cintai hingga akhir hayat rasanya sudah cukup membuat hidup kita terasa sempurna.

Pasangan yang satu ini tampaknya tahu betul arti pernikahan bahagia. Dilansir dari huffingtonpost.com,John dan Ann Betara sudah menikah selama 83 tahun. Mereka pun disebut sebagai pasangan suami istri terlanggeng di Amerika oleh Worldwide Marriage Encounter.

“For love to last, you had to have illusions or have no illusions at all. But you had to stick to one or the other. It was the switching back and forth that endangered things.”
― Lorrie Moore, Like Life

Lebih dari 8 dekade mereka bersama dan terlihat masih bahagia. Apa rahasianya ya?

Foto: copyright huffingtonpost.com

Rupanya rahasia pernikahan bahagia mereka tak muluk-muluk, kok. Bahkan sangat sederhana. "Kami mengalami kesulitan pada awalnya, tapi syukurlah kami merasa cukup dengan yang kami punya. Penting sekali untuk merasa cukup dengan yang kita punya," kata John.

John dan Ann bisa menjalani hidup bersama dengan bahagia karena mereka bisa selalu bersyukur dan merasa cukup dengan semua yang ada. Sederhana tapi sangat dalam. Saat kita sudah bisa merasa cukup dan mensyukuri semua yang ada, hidup yang dijalani akan terasa lebih ringan.

John dan Ann menikah tahun 1932. Saat itu usia John 21 tahun dan Ann 17 tahun. Kini mereka sudah jadi kakek nenek buyut dan usia mereka lebih dari seabad. Semoga mereka diberi umur panjang dan usia pernikahan mereka bisa menembus satu abad, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading