Sukses

Beauty

Stay Positive, Stay Healthy! Ini Tipsnya

Kondisi kesehatan psikis kita, memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap kesehatan fisik kita.Maka dari itu, perasaan negatif seperti kesal, marah atau sedih dapat  menurunkan daya tahan tubuh sehingga Anda jadi lebih mudah sakit. Sebaliknya, perasaan positif akan berdampak pada tubuh yang lebih sehat dan membuat kita lebih optimis dalam menghadapi hari-hari. So, penting sekali untuk menjaga pikiran kita untuk tetap positif  agar tubuh dan jiwa tetap sehat. Seperti disebutkan dalam laman allwomenstalk.com, ini lima tips yang bisa Anda gunakan untuk menjaga pikiran tetap positif.

  • Tertawa Lebih Sering. Tertawa bisa meningkatkan sistem imun tubuh, membuat awet muda, membakar kalori dan tentu saja, membuat perasaan Anda lebih bahagia. Perbanyaklah menghabiskan waktu dengan teman-teman yang menyenangkan dan tertawalah bersama mereka. Selain itu, Anda juga mengajak keluarga atau teman menonton acara komedi slap stick klasik. Perlu diketahui, tertawa meningkatkan hormon endorphin yaitu senyawa kimia yang memicu rasa senang.
  • Latihan Fisik Secara Rutin. Olahraga, fitnes, dan latihan fisik lainnya punya banyak keuntungan bagi tubuh. Selain membuat tubuh lebih segar dan sehat,  olahraga dan latihan fisik secara teratur juga membuat jam tidur Anda lebih teratur sehingga akan berpengaruh secara langsung pada perasaan positif di keesokan paginya. Olahraga dan fitnes juga membantu Anda mengurangi rasa cemas.
  • Makan Sehat.  Agar hidup lebih bahagia, perbanyaklah makanan sehat. Hindari gula dan tepung terigu yang bisa menaikkan kadar gula dalam darah dan membuat perasaan Anda tidak stabil. Jadikan makanan tersebut sebagai pilihan rekreasional yang hanya dikonsumsi sesekali saja (tidak terlalu sering). Sementara makanan-makan sehat seperti sayuran segar, buah dan karbohidrat kompleks adalah makanan wajib konsumsi setiap harinya.
  • Lakukan Meditasi. Kesibukan yang terlalu padat akan membuat pikiran penat, akibatnya perasaan-perasaan negatif pun akan dengan mudah mempengaruhi Anda. Jika sudah demikian, cobalah meditasi di tempat yang sepi dengan udara yang masih sejuk. Anda juga bisa melakukannya di rumah Anda sendiri; kunci kamar, setel musik bertempo pelan, pasang lilin atau minyak aromaterapi dan jangan pikirkan apapun selain relaks. Lakukan ini sedikitnya seminggu sekali.


Nah, inilah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga pikiran tetap sehat agar tubuh dan jiwa pun tetap sehat. Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading